Kabupaten Malang

Bina Desa, Bupati Malang Apresiasi Potensi Wisata di Desa Kucur

Diterbitkan

-

Bina Desa, Bupati Malang Apresiasi Potensi Wisata di Desa Kucur

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten Malang kembali menggelar Bina Desa pada Selasa (10/7/2018). Kali ini Bina Desa digelar di Desa Kucur Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Adapun kegiatan Bina Desa diselenggarakan selama dua hari ini langsung diikuti oleh Bupati Rendra Kresna beserta Wakil Bupati Sanusi.

Kegiatan ini diawali dengan peresmian museum recycle hot bottle di Desa Mulyoagung Kecamatan Dau Kabupaten Malang yang kemudian rombongan Bupati beserta staf melanjutkan perjalanan ke Desa Kucur Kecamatan Dau Kabupaten Malang.

Sesampainya di Desa Kucur, Bupati disambut dengan kemeriahan warga yang sudah menanti kedatangannya. Kegiatan Bina Desa kali ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang ada di Desa Kucur sebagai Desa Wisata yang berbasis kemasyarakatan. Menurut Bupati, Desa Kucur adalah salah satu desa yang mempunyai potensi untuk dijadikan desa wisata. “Desa Kucur adalah salah satu desa di Kecamatan Dau yang masih mempunyai banyak potensi untuk dijadikan kawasan Desa Wisata. Selain potensi dari seni budaya, Desa Kucur juga memiliki potensi dari segi agro juga kondisi panorama alamnya,” ujarnya.

Menurutnya potensi yang ada di Desa Kucur perlu untuk difasilitasi. “Sebagai upaya Pemerintaah Kabupaten Malang dalam mengembangkan wisata berbasis desa, potensi yang ada di Desa Kucur ini perlu untuk difasilitasi. Yang menurut catatan kami, di wilayah Kabupaten Malang sudah ada 80 desa yang dijadikan sebagai desa wisata,” tambahnya.

Advertisement

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Kucur mengatakan bahwa kegiatan Bina Desa kali ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur perkembangan Desa Kucur. “Sebagai Kepala Desa saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Malang, karena dari kegiatan ini bisa kami jadikan sebagai tolak ukur bagaimana perkembangan masyarakat Desa Kucur dan menentukan kemana arah perkembangan desa,” ujarya.

Ia berharap, dari kegiatan ini potensi di Desa Kucur dapat dijadikan sebagai pendukung untuk tumbuhnya ekonomi kreatif di masyarakat. “dari kegiatan ini saya berharap, masyarakat dengan dukungan dari pemerintah setempat dapat lebih aktif untuk bisa menumbuhkan timgkat ekonomi kreatif,” tambahnya. (kik/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas