Trenggalek

Dampak Limbah Pemindangan Ikan, Wabup Trenggalek Ikut Bersihkan Sungai

Diterbitkan

-

Wabup Arifin lakukan pembersihan sungai di Desa Margomulyo Kecamatan Watulimo

Memontum Trenggalek—-Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin pimpin langsung aksi gotong royong pembersihan Sungai Desa Margomulyo. Diketahui, aksi tersebut dilakukan dalam rangka upaya yang dilakukan Pemkab Trenggalek atas limbah pemindangan ikan yang terjadi di Desa Margomulyo Kecamatan Watulimo.

Selain itu, turut hadir unsur Dinas PKPLH, TNI, Polri, Muspika Kecamatan Watulimo, seluruh warga Masyarakat Margomulyo, Kepala Desa dan Perangkat Desa Margomulyo serta pegiat lingkungan dan komunitas pecinta lingkungan.

Mengawali aksinya ini Wabup Arifin mengatakan terima kasih kepada semua karena sudah meluangkan waktu untuk ikut aksi gotong royong ini. “Ini adalah pekerjaan kita bersama. Demi menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, tidak bisa hanya dilakukan hanya kali ini saja tapi terus menerus harus kita lakukan untuk mewujudkan lingkungan sungai yang bersih lagi, ” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (17/7/2018).

Dikatakan Arifin, aksi gotong royong yang dilakukan tak lain lantaran di wilayah aliran sungai Margomulyo mengalami pencemaran sampah lingkungan dan limbah air hasil pemindangan warga masyarakat setempat yang dibuang ke sungai tersebut sehingga perlu kesadaran dari semua pihak untuk membuang, mengolah dan menjaga lingkungan saat ini dan kedepannya perlu formulasi untuk penanganannya.

Advertisement

“Alam adalah titipan untuk anak cucu kita, maka dari itu sekarang, besuk, lusa dan seterusnya harus kita jaga dan lestarikan, ” pungkas Wabup termuda se Indonesia ini. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas