Lumajang

Jamaah Calon Haji Lumajang Diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten

Diterbitkan

-

Jamaah Calon Haji Lumajang Diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten

Memontum Lumajang – Tahun ini pemberangkatan jamaah haji dari kabupaten Lumajang bertambah 336 orang, jika tahun lalu jumlah jamaah yang diberangkatkan 790, tahun ini menjadi 1126 jamaah. Pelapasan Pemberangkatan jamaah haji 2018 ini dilakukan Bupati Lumajang, Drs As’at, M. Ag.,dari Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin (23/7/2018).

Pada kata sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan fasilitas pemberangkatan dan pemulangan jama’ah haji tahun 2018 sebagaimana yang tertuang di dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 20 Tahun 2016, tentang pemberangkatan menuju embarkasi Juanda dan pemulangan jama’ah haji.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, pemberangkatan, pemulangannya sudah diatur dalam perda, mudah-mudahan sepulang dari ibadah haji para jama’ah menjadi haji yang mambrur” ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lumajang, Muhammad, S.Sos, M.Pd.I., menyampaikan terima kasih kepada Pemkab. Lumajang karena sudah memberikan fasilitas akomodasi, transportasi, dan konsumsi gratis untuk pemberangkatan dan pemulangan jama’ah haji.

Advertisement

Muhammad berpesan pada para calon jama’ah, agar selalu memperhatikan instruksi ketua kelompok atau ketua kloter. Ia meminta agar para jama’ah memperhatikan barang bawaan masing-masing. “Kami mohon para jama’ah jangan sampai membawa magic com, apalagi berlebihan membawa rokok, seperti kasus yang terjadi kapan hari”, ungkap Muhammad.

Kabag. Administrasi Kesra Setda Kab. Lumajang, Iskandar, SP., melaporkan, bahwa tahun ini merupakan tahun kedua Pemkab. Lumajang memberikan fasilitas pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji. Hal tersebut merupakan perwujudan tanggung jawab Pemkab.Lumajang untuk memberikan ketenangan beribadah kepada para jamaah haji.(adi/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas