Gresik

Berharap Para Pakar Pertanian Terus Membina TTP Plus Gresik

Diterbitkan

-

Bupati Gresik saat mengikuti sosialisasi TTP yang di buka oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Sukarwo

Memontum Gresik—-Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto berharap seluruh pakar Pertanian yang ikut dalam mensosialisasikan Taman Teknologi Pertanian (TTP) plus Gresik yang berlangsung di Hotel Bumi Surabaya, pada Senin (30/7/2018) untuk bisa hadir di Gresik.

“Dari pembicaraan yang mereka sampaikan kami sangat tertarik. kami berharap para pakar pertanian ini bisa hadir di Gresik untuk memberikan pembinaan kepada semua petani Gresik atau semua untur yang ada di TPP plus Gresik”. Ungkap Sambari usai mengikuti acara Sosialisasi tersebut.

Bupati Sambari juga sangat berharap agar TTP plus yang ada di Desa Sukodono Panceng Gresik Jawa Timur dapat memajukan pertanian holtikultura serta seluruh produk pertanian Gresik sebagai komoditas ekspor untuk peningkatan devisa.

TTP plus seluas 10 hektar serta 40 hektar lahan yang lain merupakan waduk ini pada 8 Agustus 2018 pengelolaannya akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Gresik. Bupati berharap agar setelah di serahkan ke Pemkab Gresik, pihak Pemerintah pusat maupun Pemprov Jawa Timur tetap memberikan pembinaan.

Advertisement

Sosialisasi TTP plus Gresik yang dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Sukarwo M.Hum duiikuti oleh seluruh Kepala Dinas Pertanian se Jawa Timur. Selain itu tampak para pakar pertanian dari seluruh Indonesia dan Perguruan tinggi. Tampak di kursi undangan CEO PT Plowijo Gosari Gresik Achmad Djauhar Arifin serta manajemen PT Polowijo Gosari.

Sosialisasi ini sangat menarik karena pada kesempatan itu panitia juga mengadakan seminar untuk sosialisasi TTP plus Gresik ini.

Sejumlah pakar Pertanian hadir diantaranyaProf. Nuhfil Hanani AR. MS Rektor Universitas Brawijaya, Dr. Ir Mohammad Syakir. MS (Balitbang Pertanian Pusat), Dr. Drs. Sarwo Edhy, SP. MM (Dir. Buah dan Florikultura Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI) serta Gun Soetopo (CEO Sabila Farm, pakar buah tropika).

Saat memberi sambutan, Gubernur Jawa timur Soekarwo menjelaskan perkembangan holtikultura di Jawa Timur sebagai penopang perekonomian Jawa Timur. Pak de Karwo juga memuji Bupati Gresik. Menurutnya Bupati Gresik Sambari Halim Radianto sangat peduli akan berdirinya TTP plus ini di Gresik. Gubernur juga berharap agar TTP Plus Gresik ini tidak dijadikan corporate.

Advertisement

Pada kesempatan lain, Gubernur juga menjelaskan terkait Pengelolaan TTP plus. “ Intinya harus mensejahterakan masyarakat petani sekitar. Libatkan semua masyarakat untuk pengelolaan TTP plus ini dalah hal yang sangat penting. Misalnya seperti yang sudah dilakukan oleh PT Gosari dengan memberikan bibit dan melatih petani” katanya. (sgg/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas