Kota Malang

Ceria Batita Warnai Hut Bhayangkari 66

Diterbitkan

-

Susi Asfuri, Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota di sela-sela proses lomba Batita sehat. (gie)

Memontum Kota Malang—–Ceria Batita (Anak di bawah tiga tahun) warnai di HKGB (Hari Kesatuan Gerakan Bhayangkari) ke 66 Tahun 2018. Suasana itu terlihat pada lomba Batita sehat di Bhayangkari Cabang Malang Kota pada, Selasa (7/8/2018) pagi di Posyandu Jl Kelud, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Ibu-ibu Bhayangkari, Polwan Poltes Malang Kota, PNS dan juga masyarakat Kota Malang membawa Batitanya untuk mengikuti lomba ini. Hal itu dikarenakan selain mengikuti perlombaan, si batita juga akan dilihat proses tumbuh kembangnya, kesehatannya, ke aktivitasannya dan bahkan akan deteksi juga bakatnya.

Untuk perlombaannya anak diberikan permainan sambil dijaga oleh ibunya. Salah satu penilaiannya adalah dari keaktivan anak saat bermain. Namun bukan hanya ke aktivan saja, melainkan juga beberapa katagori termasuk kecerdasan anak.

Susi Asfuri, Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota di sela-sela proses lomba Batita sehat. (gie)

Susi Asfuri, Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota di sela-sela proses lomba Batita sehat. (gie)

Ketua Bhayangkari cabang Malang Kota Susi Asfuri mengatakan bahwa perlombaan Batita sehat ini akan terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin. “Pesertanya di luar prediksi kami. Semula kami perkirakan pesertanya hanya 50 anak. Ternyata sudah lebih dari 100 anak yang mengikuti lomba Batita sehat ini. Baru kali ini kami mengadakan lomba Batita sehat. Rencananya nati akan menjadi agenda rutin kegiatan kami,” ujar Susi Asfuri.

Istri dari Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH ini juga menyampaikan tumbuh kembangnya anak setiap bulannya akan dilihat melalui buku KMS (Kartu Menuju Sehat). ” Kami memiliki Posyandu, jadi kami meengetahui tumbuh kembangnya anak setiap bulannya dari buju KMS. Tumbuh kembangnya anak bisa selalu diketahui, kesehatannya, kecerdasannya, kreatifitasnya dan bakatnya dimana. Kalau pesertanya ini dari putra putri Bhayangkari, Polwan, PNS dan juga masyarakat umum. Semoga kegiatan ini sangat bermanfaat,” ujar Susi. (gie/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas