Kota Malang

Albusmin, Sari Ikan Gabus Tanpa Bau Amis

Diterbitkan

-

Albusmin, Sari Ikan Gabus Tanpa Bau Amis

Memontum Kota Malang – Berangkat pagi ke kantor, lembur karena tuntutan pekerjaan, pulang ke rumah untuk berisitirahat, dan kembali menjalani rutinitas yang sama padatnya di keesokan hari, sering kali kita alami tiap hari. Niatan memulai pola hidup sehat dengan berolahraga atau mengkonsumsi makanan sehat, seringkali terhalang dengan padatnya aktivitas. Hingga hidup sehat bukan lagi menjadi prioritas dan hanya sekedar angan. Meski hidup sehat sebenarnya bisa dijalani dalam padatnya aktivitas.

Merujuk Ahli Nutrisi dan Olahraga, Jansen Ongko M.Sc, RD, mengatakan memulai gaya hidup sehat dan aktif olahraga membutuhkan upaya besar serta menyita waktu. Contohnya, berolahraga di pusat kebugaran atau meluangkan waktu untuk mempersiapkan bekal makanan sendiri. Padahal memulai hidup sehat tidaklah perlu sejauh itu. Berolahraga bisa dilakukan dimana saja, seperti di dalam mobil, tempat kerja, dan tempat lainnya. Semuanya berasal dari niat dan kemauan dalam diri.

Produk Albusmin. (rhd)

Produk Albusmin. (rhd)

Senada, Daniel Thian, General Manager PT Prima Medika Laboratories, mengatakan, hidup sehat tentunya harus didukung oleh dua faktor, yaitu aktivitas dan nutrisi. Jika aktivitas jasmani sudah optimal, maka nutrisi yang diperlukan tubuh juga harus terpenuhi. “Arti sehat itu, pertama, baik untuk seluruh badan dan bagian-bagiannya; kedua, mendatangkan kebaikan pada badan; dan ketiga, sembuh dari sakit. Untuk itu kita harus SEHAT, yakni Sadar, mari gErak, memiliH, senAng, dan istirahaT cukup,” jelas Daniel.

Terlalu banyak konsumsi karbohidrat tidak baik untuk tubuh. Sebab yang dibutuhkan tubuh untuk energi adalah kebutuhan protein 10-60 gram perhari. “Usai ngeGym kadang terasa berat saat angkat beban ringan, itu karena otot luka. Penyembuhannya dengan konsumsi protein, seperti telor, tahu, tempe, ikan, dan lainnya. Bicara ikan yang bagus dengan protein tinggi, yakni ikan gabus (Channa Striala) yang menghasilkan albumin,” tambah Daniel.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas