Mojokerto

Dewan Lembaga Pelestari Adat dan Budaya Majapahit, Hadiri Seminar dan Lokakarya Nasional

Diterbitkan

-

Dewan Lembaga Pelestari Adat dan Budaya Majapahit, Hadiri Seminar dan Lokakarya Nasional

Momentum Mojokerto — Memaknai Hari Pahlawan 10 Nopember, Jajaran Pengurus Dewan Lembaga Pelestari Adat dan Budaya (DLPABud) Majapahit Mojokerto, Gus Gitut, Ketua, Ki Sutapa, Sekretaris, Gus Gono, Kabag Humas dan Achmad Ismawan, Dokumentasi, menghadiri Seminar dan Lokakarya Nasional di Aula SMA ST Lois 1 Jln Polisi Istimewa No. 7 Surabaya, Sabtu (11/11/2017) pagi.

Keberangkatan Jajaran Dewan Lembaga Pelestari Adat dan Budaya tersebut, guna ikut memaknai Hari Pahlawan 10 Nopember dan ingin mengetahui asal usul sejarah Kepahlawanan Polisi. AKP Bambang, Kabinmas Polres Mojokerto (ar)

Dengan mengangkat Tema Kepahlawanan M Jassin Sang Proklamator Polisi Republik Indonesia, Pahlawan Yang Terlupakan. Seminar dan Lokakarya Nasional tersebut, terselenggara atas kerjasama Kepolisian Daerah Jawa Timur dengan Masyarakat Sejarawan Indonesia Jawa Timur. Sebagai Narasumber adalah Prof Aminudin dan AKBP Doddy Eko W.

Dalam pemaparannya, kedua nara sumber tersebut mengulas M Jassin sebagai Sang Proklamator Polisi Republik Indonesia, Pahlawan Yang Terlupakan. Mulai dari Riwayat Hidup, Kepolisian dan Militer.

Advertisement

Dihubungi Memontum.com usai seminar, Ketua Dewan Lembaga Pelestari Adat dan Budaya Majapahit Mojokerto, Gus Gitut mengatakan, dengan menghadiri dan mengikuti Seminar dan Lokakarya Nasional ini, kita semakin paham dengan penelusuran bahwa, M Jassin merupakan Pahlawan Nasional.

“Dan semoga kita selalu ingat pada sejarah serta uri – uri, karena Negara yang besar adalah Negara yang tidak melupakan Sejarah, “Pungkas Gus Gitut, yang bernama asli Hari Utomo. (ar/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas