Jember

Bupati Faida Kukuhkan Paskibra Jember

Diterbitkan

-

Momentum jember – Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mengukukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jember, pengukuhan berlangsung di disaksikan langsung oleh para orang tua, di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Rabu (15/8/2018) malam. Dalam kesempatan itu hadir pula unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember dalam momentum bersejarah bagi para anggota Paskibraka itu.

Bupati Faida berpesan kepada 75 anggota Paskibraka yang dilantik untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diraih sebagai Paskibraka yang telah menjalani latihan.

“Jadilah kader-kader bangsa yang terbaik. Kenyataannya, kalianlah yang terpilih,” pesan perempuan pertama Bupati Jember ini.

Lebih lanjut Faida mengatakan agar mereka menjadi generasi yang membanggakan dan menjadi generasi yang bisa membawa diri sebagai teladan terbaik, teladan yang terbaik, orang yang pandai bersyukur, orang yang rendah hati, karena kelak bukan hanya bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat 17 Agustus, tetapi mengibarkannya sepanjang hayat di kandung badan

Advertisement

“Terpilih artinya mengemban amanah. Mengemban amanah artinya perlu dipertanggungjawabkan,” katanya

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Jember Dedi M. Nurahmadi, SP, M.SI menyampaikan peserta calon Paskibraka Kabupaten Jember tahun 2018 yang lulus seleksi adalah siswa siswi SMA/SMK/MA negeri dan swasta.

sebanyak 75 orang yang lulus seleksi dan dua orang lulus seleksi Paskibraka Propinsi Jawa Timur.

” Anggota Paskibraka yang terpilih telah melalui beberapa seleksi yang dilakukan pada tanggal 10-11 Maret 2018 lalu yang berlangsung di JSG Ajung Jember, dengan 1.008 pendaftar ” ungkapnya. (yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas