Lamongan

Warga Bakalanpule Tikung Geram, Tutup Paksa Kafe VA

Diterbitkan

-

Petugas dari Satpol PP Lamongan menyegel Kafe V.A.

*Jual Bermacam Merk Miras

Memontum Lamongan—-Belasan warga Desa Bakalanpule, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan menutup paksa Kafe V.A yang beroperasi di desa setempat. Penutupan itu dilakukan warga karena merasa resah dengan keberadaan Kafe dan rumah karaoke di wilayahnya tersebut.

Sebelum menutup paksa Kafe yang berada tepat di sebelah utara pasar hewan Kecamatan Tikung tersebut, warga berkumpul dan mendatangi Balai Desa setempat terlebih dulu untuk meminta Pemerintah Desa memfasilitasi penutupan Kafe.


“Memang warga kami tidak menghendaki adanya hal-hal seperti ini di wilayah Desa Bakalanpule, sehingga tadi pagi beberapa tokoh masyarakat datang ke kantor desa, minta kepada Pemerintah Desa untuk memfasilitasi supaya cafe di sebelah utara desa ini ditutup,” kata Zamroni, Kepala Desa Bakalanpule, usai penutupan Kafe, Selasa, (21/8/2018).

Dikatakan Zamroni, keberadaan Kafe milik Siti Mualifah ini sudah beberapa kali mendapatkan peringatan, namun hal itu tidak dihiraukan oleh pemilik Kafe.

“Sebenarnya cafe ini sudah lama beroperasi dan kami juga sudah pernah membuat surat resmi bahkan sebelumnya juga pernah diambil tindakan oleh Polres maupun Pol PP Lamongan,” ujarnya.

Advertisement

Tak hanya itu, Zamroni mengungkapkan peringatan yang diberikan tidak hanya dari aparat, pihaknya juga telah berupaya melakukan pendekatan secara personal agar kafe tersebut ditutup. Akan tetapi sang pemilik Kafe masih membandel dan tetap meneruskan usahanya.

“Secara persuasif juga sudah kita lakukan pendekatan supaya ditutup, tapi memang pemilik masih bandel, sehingga warga dibantu Pol PP dan kepolisian melakukan penutupan bersama-sama,” ungkapnya.

Saat penutupan Kafe tersebut, sejumlah petugas dari Satpol PP Lamongan dan petugas Polsek Tikung turut serta mengamankan. Dan dari penutupan itu, petugas kepolisian berhasil mengamankan belasan krat miras dengan berbagai merk dan dibawa ke Mapolsek Tikung, beserta pemilik Kafe Siti Mualifah (41) dan seorang pemandu lagu, Sri Wahyuni (33). (ifa/zen/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas