Trenggalek

Polres Trenggalek Turunkan Labfor Selidiki Kebakaran Pasar Pon

Diterbitkan

-

Polres Trenggalek Turunkan Labfor Selidiki Kebakaran Pasar Pon

Memontum Trenggalek – Kebakaran besar yang terjadi di Pasar Pon Trenggalek, membuat jajaran kepolisian Resort Trenggalek melibatkan Tim Laboratorium Forensik (Lapfor) serta turut membantu mengevaluasi barang dagangan yang masih bisa diselamatkan. Kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan tradisonal di kota Trenggalek ini meluluh lantakan hampir seluruh bangunan pasar. Sedikitnya barang – barang di 700 kios dan toko ludes terbakar. Sedikitnya 4 unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S menuturkan, sejak awal kejadian pihaknya telah menurunkan personel untuk membantu pemadaman serta berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda.

Anggota kepolisian membantu mengevakuasi barang dagangan yang masih bisa diselamatkan

Anggota kepolisian membantu mengevakuasi barang dagangan yang masih bisa diselamatkan

“Kejadian di perkirakan terjadi pukul 01.30 Wib tadi pagi. Kemudian dari Forkopimda langsung turun dibantu pak Dandim mengubungi Damkar Kediri dan Tulungagung, ” ucap AKBP Didit, saat dikonfirmasi Sabtu (25/8 /2018).

Kapolres menegaskan terkait kejadian tersebut, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan penyelidikan terjadinya kebakaran dan berkoordinasi dengan Tim Lapfor yang akan dilibatkan dalam upaya mengungkap penyebab kebakaran.

“Mohon waktu kepada rekan – rekan, kami juga akan berkoordinasi dengan Lapfor untuk identifikasi kejadian ini, ” imbuhnya.

Advertisement

Selain itu, Polres Trenggalek juga mengerahkan kendaraan operasionalnya membantu evakuasi barang – barang milik pedagang yang masih tersisa ke tempat yang lebih aman.

“Saya juga memerintahkan masing – masing satuan untuk membantu. Minimal evakuasi barang – barang yang masih bisa diselamatkan, ” kata Perwira pangkat 2 melati dipundaknya ini.

Akibat dari kebakaran tersebut jalan raya diseputaran pasar Pon Trenggalek terpaksa di tutup. Demikian pula dengan rute pawai drumband tingkat SD/MI yang digelar hari ini yang sebelumnya melewati depan pasar pon dialihkan melalui jalan P. Diponegoro dan pasar sore hingga finish di pendopo Kabupaten Trenggalek. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas