Surabaya

TNI AL Berangkatkan Peserta Pelantara-8 Sail Moyo Tambora 2018

Diterbitkan

-

TNI AL Berangkatkan Peserta Pelantara-8 Sail Moyo Tambora 2018

Memontum Surabaya – Pelayaran di Indonesia untuk mengembangkan sektor pariwisata, terutama wisata bahari digelar sejak 2009 dan menjadi agenda tahunan hingga kini. Tema dan nama yang digunakan di kegiatan Sail Indononesia selalu berubah, tergantung daerah yang menjadi puncak penyelenggaraan.

Untuk tema yang diusung tahun ini adalah Pelantara-8 Sail Moyo Tambora. Moyo, Tambora, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi lokasi puncak kegiatan menjadi alasan penetapan nama event. Pelantar merupakan akronim dari Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara).

Pelantara-8 Sail Moyo Tambora menyajikan beberapa agenda yakni Tambora Volcano Tour, International Yacht Rally, Culture Performance Moyo Tambora, City Parade, Expo Maritim, Moyo Tambora Fun Run, International Culinary Program, hingga Dialog Budaya Maritim.

“Kegiatan ini diikuti oleh pemuda-pemudi perwakilan dari seluruh provinsi. Hal ini memang ditujukan untuk pembinaan generasi muda dalam rangka membentuk Nation Character Building,” terang Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno selaku Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Mabesal, Rabu (29/8/2018).

Advertisement

Ada 500 orang bakal menjadi peserta. Mereka perwakilan generasi muda seluruh Indonesia yang tergabung dalam Saka Bahari, Bela Negara Kementrian Pertahanan RI, Putra-Putri Maritim Indonesia (PPMI), serta personel TNI Angkata Laut (AL).

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas