Jember

Meriahkan Tahun Baru Islam 1440 H, Ratusan Warga Kebondalem Jember Pawai Obor

Diterbitkan

-

Momentum Jember – Warga lingkungan kebun dalem, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan kaliwates, Kabupaten Jember, tepatnya RW 025 merayakan malam pergantian tahun baru islam 1440 Hijriah. Selasa(11/9/2018) malam.

Kegiatan Pawai Obor keliling yang digelar itu diikuti oleh ratusan warga dari mulai anak-anak, remaja hingga orang dewasa, sambil diiringi shalawat mereka kompak membawa obor menyusuri jalan dr sutomo – jalan Trunojoyo – jalan KH.Ahmad Siddiq sejauh 2 km.

Salah satu Panitia Mulyadi mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh ketua RW dan para RT yang ingin peringatan hari besar Islam 1 Muharram 1440 Hijriah lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, acara dibuat terpusat sehingga warga dari tiap RT bisa berkumpul bersama-sama.


“Sesepuh dan orang tua di sini ingin ada kegiatan untuk menyemarakkan tahun baru Islam secara bersama-sama. Alhamdulillah bisa terlaksana,” kata Mulyadi.

Menurutnya, suksesnya acara tersebut tak terlepas dari peran seluruh masyarakat di lingkungan RW 025. Mulai dari ketua RW, RT, tokoh agama, tokoh pemuda hingga berbagai organisasi remaja masjid di lingkungan RW 025 yang sudah memberikan sumbangsih waktu, tenaga, pikiran hingga materi demi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Advertisement

“Tanpa mereka, pawai obor Gema Muharram ini tidak mungkin terlaksana. Terimakasih kepada semua pihak dan orangtua yang terlibat dan mendukung penuh acara ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RW 025 Hariyadi bersyukur pawai obor yang dilakukan untuk tingkat RW ini berjalan lancar. Dirinya ingin kegiatan ini menjadi agenda rutin ke depannya.

“Sebelumnya pawai obor sudah ada tapi biasanya di masing-masing RT, kali ini kami coba untuk skala yang lebih besar dengan melibatkan seluruh masyarakat,” ujar Hariyadi.

Dirinya berharap, kegiatan ini semakin memperkuat silaturahmi dan kebersamaan,kekompakan dan persatuan antar warga, Ke depan, Hariyadi berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan peringatan hari besar keagamaan maupun hari besar Nasional di lingkungan RW 025 dan melibatkan kaum muda sebagai generasi penerus.

Advertisement

“Semoga dengan acara ini warga makin kompak,Saya juga berterimakasih kepada semua pihak tak terkecuali pemuda RW 025, yang bersatu menyusun acara ini sehingga berjalan lancar, ke depan kami akan terus memberikan wadah untuk warga dan para remaja berekspresi dan berkreatifitas untuk kemajuan bersama,” tandasnya.

Selain pawai obor, acara juga dimeriahkan oleh pengajian dengan Tausyiah dari Habib Abdullah, tim Musik Gambus dan musik Patrol dari warga, Panitia juga menyiapkan sembako kepada beberapa anak yatim sehingga menambah semarak suasana. (tog/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas