Kabupaten Malang

Peserta SSI Sebutkan, Ombak Pantai Malang, Terbaik di Indonesia.

Diterbitkan

-

Para peserta Singhasari Surfing International di Pantai Nganteb Kabupaten Malang (Sur)

Memontum Malang——Salah seorang peserta Singhasari Surfing International (SSI) 2018, Muhammad Faisal menyampaikan bahwa ombak di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, merupakan salah satu yang terbaik dan tidak kalah dari pantai yang lain. “Perbandingan ombak disini dengan yang lain itu, disini lebih keras dan bagus. Di Bali itu banyak spot, tapi yang seperti disini hanya di Pantai Padang, saya sangat suka disini,” ucap peserta SSI asal Bali ini ditemui disela-sela acara di Pantai Nganteb, Minggu (16/9/2018)siang tadi.

Dikatakan,sejumlah ombak pantai di Kabupaten Malang juga pernah dia coba,seperti di Pantai Wedi Awu, Lenggoksono, dan Sendiki. “Saya pernah coba di Wedi Awu Lenggoksono, Sendiki. Tapi favorit saya di Wedi Awu, kalau bagi pemula mungkin di Nganteb ini lebih keras,” ucap peserta keturunan Madura ini serius. Tambah dia,sebetulnya di Kabupaten Malang sudah cocok dijadikan jujukan untuk olahraga berselancar. Hanya saja, intensitas kejuaraan atau event perlu ditingkatkan lagi.

“Untuk pantai di Malang ini sudah sangat cocok untuk kelas internasional, cuma perlu ada event yang besar lagi,” ungkapnya. Selain potensi pantai yang ada, Faisal juga melihat surfer-surfer dari Malang Raya tidak kalah dengan surfer dari daerah lain. Kelihaian surfer di Malang untuk menaklukkan ombak dinilainya sangat bagus.

“Lokal atlet di Kabupaten Malang ini sangat bagus. Saya harap bisa lebih berani untuk coba keluar, dengan mencoba di daerah lain agar mendapat pengalaman yang banyak, seperti yang saya lakukan,” tandasnya.(sur/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas