Jember

PMI Cabang Jember Satu-satunya PMI yang Memiliki Mobil Jenazah

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Mengusung tema “Semangat Kepahlawanan Relawan, Kita Wujudkan Sinergitas Relawan ” ratusan anggota Relawan, Pelajar, Korps Sukarela dan Tenaga Sukarela PMI Kabupaten Jember melakukan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke-73, di Alun alun Jember, Senin (17/8/2018). Perayaan HUT PMI tahun ini, juga merupakan bentuk apresiasi kepada relawan PMI yang telah mengabdikan diri demi melayani masyarakat Jember, dengan meluncurkan mobil jenazah dan R2 untuk pengiriman darah ke puskemas-puskesmas yang tidak memiliki bank darah.


“Ini sebuah terobosan yang patut diapresiasi oleh siapa pun, PMI Cabang Jember menjadi satu-satunya PMI yang memiliki mobil jenazah yang digunakan secara gratis. Keberadaan mobil ini tentu akan membantu dan melengkapi mobil jenazah gratis yang saat ini dimiliki Pemerintah Kabupaten Jember.” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida. Mmr. Usai acara pada awak media.

Selain meluncurkan mobil jenazah, pada peringatan upacara HUT Ke-73 PMI ke 73 ini, juga digelar demonstrasi dan simulasi bagaimana relawan PMI tanggap dan cepat dalam menangani kecelakaan lalu lintas yang saat ini sering terjadi, dalam simulasi disaksikan oleh forkopimda itu.


“Ini bentuk sinergi antara PMI Cabang Jember dengan Baznas, ada R2 juga yang nanti fungsinya untuk mengantar darah ke puskesmas-puskesmas untuk lebih efisien,” kata Faida.

Sementara itu Ketua PMI Cabang Jember EA Zaenal Marzuki SH. mengatakan, penggunaan mobil jenazah ini nanti untuk membantu warga tidak mampu yang kesulitan mengurus jenazah keluarganya. Jadi, mobil yang dibeli secara swadaya oleh PMI Cabang Jember ini bisa digunakan masyarakat secara gratis tanpa membayar sepeserpun.

“Penggunaan mobil jenazah ini gratis. Warga tidak perlu mengeluarkan uang karena ini bentuk pengabdian PMI Cabang Jember kepada masyarakat. Masyarakat yang membutuhkan mobil jenazah ini bisa langsung menghubungi posko PMI yang ada di Jalan Jawa 57 Jember,” ungkap Zaenal. (yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas