Sidoarjo

Retribusi Capai Rp 29 Miliar, Undian Parkir Berlangganan Motivasi Wajib Pajak Sidoarjo

Diterbitkan

-

Retribusi Capai Rp 29 Miliar, Undian Parkir Berlangganan Motivasi Wajib Pajak Sidoarjo

Memontum Sidoarjo – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sidoarjo memberikan apresiasi kepada masyarakat yang membayar parkir berlangganan. Apresiasi ini dengan menggelar undian parkir berlangganan di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (19/09/2018).

Undian parkir berlangganan ini dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, Forkopimda, Kepala Dinas sosial Provinsi Jawa Timur, para Kepala OPD dan Camat , Kepala Desa/Kelurahan se Kabupaten Sidoarjo, serta perwakilan masyarakat pengguna parkir berlangganan.

MENGUNDI - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengundi pemenang undian parkir berlangganan yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (19/9/2018)

MENGUNDI – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengundi pemenang undian parkir berlangganan yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (19/9/2018)

Kepala Dishub Pemkab Sidoarjo, M Bahrul Amig mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, memberikan rangsang kepada masyarakat agar membayar parkir berlangganan.

“Sekaligus sebagai daya tarik tersendiri bagi wajib pajak yang membayar parkir berlangganan,” terangnya kepada Memo X, Rabu (19/09/2018).

Lebih jauh mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) ini mengungkapkan periode penyelenggaraan undian mulai 1 November 2017 hingga 18 September 2018. Batasan pengundian parkir berlangganan bagi peserta yang mengikuti mulai tgl 1 November sampai dengan 31 Desember 2017 dan I Januari sampai 18 September 2018. Bagi pemilik kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam yang berjumlah 942.312 kendaraan. Teknik pengambilan undian dengan menggunakan sistem komputerisasi.

Advertisement

“Sedangkan cara pengumuman hasil penarikan undian yakni, hasil pemenang akan diumumkan di papan pengumuman Dinas Perhubungan Kantor Samsat Sidoarjo, media massa dan kantor kecamatan se Sidoarjo. Kalau dalam tempo waktu tiga bulan hadiah tidak diambil akan diserahkan ke Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo,” tegasnya.

Sementara Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menegaskan undian parkir berlangganan ini merupakan bentuk terima kasih Pemkab Sidoarjo kepada masyarakat. Selain itu, untuk memotivasi wajib pajak yang melaksanakan kewajiban dalam pembayaran pajak sekaligus retribusi parkir berlangganan.

“Dengan parkir berlangganan ini Sidoarjo mendapatkan retribusi mencapai Rp 29 miliar terpotong keperluan lain, termasuk kegiatan pengundian parkir berlangganan sebesar Rp 14 miliar. Jadi diterima bersih sebesar Rp 15 miliar yang masuk di Kas Daerah (Kasda) Pemkab Sidoarjo,” tandasnya. (Wan/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas