Situbondo

Pembangunan Proyek Jembatan Desa Gebangan Disoal

Diterbitkan

-

Pembangunan Proyek Jembatan Desa Gebangan Disoal

Memontum Situbondo – Pembangunan proyek jembatan tanpa papan nama yang terletak di kampung rampet Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Sempat Di Soal pemilik pekarangan dan warga sekitar serta meresahkan warga yang melintas setiap harinya.

Pasalnya pembangunan proyek jembatan yang dikerjakan oleh CV.Abal abal tersebut yang diduga akan memakan tanah pajak pekarangan warga setempat.

Sehingga warga akan dirugikan dengan adanya pembangunan jembatan tersebut dan melaporkan kepada kepala Desa setempat.

Berdasarkan laporan warga, akhirnya kepala desa setempat mengadakan proses ukur ulang di lokasi bersama dari dinas terkait. Namun setelah dilakukan pengukuran ulang, tanah pekarangan warga tersebut tidak kena pembangunan jembatan proyek tersebut.

Advertisement

Sementara itu menurut keterangan yang di sampaikan oleh Adi dan Mamat warga kampung rampet saat ditemui Memontum.com, dilokasi mengatakan, bahwa pembangunan proyek jembatan ini banyak dipertanyakan oleh warga. Sebab, pembangunan jembatan ini diduga tidak jelas programnya.

” Program dari dinas mana berapa anggaran yang di gunakan dan CV. yang mengerjakan. tidak memasang papan nama pembangunan proyek, jadi pekerjaan jembatan ini bisa dikatakan pekerjaan abal – abal,”tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Gebangan Joko Sabar, membenarkan bahwa pekerjaan pembangunan proyek jembatan ini sejak dari awal tidak memasang papan nama dan tidak ada pemberitahuan ke desa baik secara lisan maupun secara tertulis.

” bahkan saya berulang kali memberitahukan kepada pengawas pekerjaan ini agar dipasangi papan nama proyek. Namun tidak di indahkan dan terkesan mengentengkan,”terangnya.

Advertisement

Ditambahkan Joko, sehingga menimbulkan keresahan dilingkungan ini dan banyak warga yang bertanya kepada saya kapan ini selesai proyeknya pak kades …? di sangkanya ini proyek anggaran dana desa, saya jawab tidak tahu. Karena ini bukan proyek dari program pemerintah desa, tegasnya. (her/im)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas