Probolinggo

Sukseskan Pemilu 2019, Polres Probolinggo Ajak Mahasiswa Ngopi Bareng

Diterbitkan

-

Kapolres Probolinggo saat memberikan paparan kepada mahasiswa (pix)

Memontum Probolinggo—-Demi terwujudnya pemilu 2019 Berjalan damai aman dan kondusif, Polres Probolinggo merangkul seluruh kalangan mahasiswa di berbagai kampus se-Kabupaten Probolinggo, Selasa (25/9/2018). Polres mengadakan kegiatan tersebut agar para kaum melenial ini bisa Nantinya sebagai contoh dan tidak terprovokasi oleh pihak tertentu.

AKBP Fadly Samad, Kapolres Probolinggo Dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa mahasiswa memang memikiki peran penting dalam mewujudkan kedamaian di suatu daerah. Terutama dalam mewujudkan pemilu yang damai, aman dan sukses.

Ini terbukti, dalam catatan sejarah bangsa Indonesia Jelas Fadly dalam paparannya. Mahasiswa menjadi pelopor perubahan di berbagai sektor. Salah satunya pada peristiwa lengsernya Presiden Soeharto contohnya.

“Peristiwa Lengsernya Sorharto waktu itu tak akan terjadi kalau bukan karena peran mahasiswa,” Jelas Fadly.

Advertisement
Kapolres Probolinggo saat memberikan paparan kepada mahasiswa (pix)

Kapolres Probolinggo saat memberikan paparan kepada mahasiswa (pix)

Maka dari itu untuk mewujudkan pemilu damai 2019, sangat perlu dorongan dan Peran mahasiswa juga. Supaya mahasiswa menjadi ujung tombak masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu. Mahasiswa harus tetap berjalan di rutenya sendiri tanpa harus menunggangi atau ditunggangi oleh salah satu pihak.

Tetapi lain ceritanya jika sebaliknya yang terjadi. Maka demokrasi pemilu 2019 nanti akan beradan pada kecondongan yang tak ideal.

“Tidak dipungkiri, Di setiap tahun selalu lahir kaum milenial yang memiliki hak suara. Dibandingkan dengan generasi tua yang itu-itu saja. Pastinya kaum milenial mahasiswa mendominasi hampir lebih separuhnya. Kalau mereka terprovokasi, maka demokrasi tak akan berjalan sesuai kuadratnya,” tegas Fadly.

Fadly juga menambahkan, mahasiswa juga sepatutnya menjadi kondektur yang bisa menggiring dan mengawal opini masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi. Salah satu caranya dengan memberikan penjelasan dan sosialisasi di lingkungan terdekatnya terkait pemilu yang demokratis.

“Peran mahadiswa sangat penting di pemilu 2019 nanti bisa berjalan aman dan demokratis. Tidak ada pertikaian dan perselisihan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu sinergitas mahasiswa dan polisi harus terjalin baik dalam mengawal pemilu nanti,” Tambahnya. (Pix/yan)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas