Kota Malang

Walikota Malang Naik Beton Pembatas Jembatan, Pastikan Titik Kemacetan

Diterbitkan

-

Walikota Malang Naik Beton Pembatas Jembatan, Pastikan Titik Kemacetan

Memontum Kota Malang – Gebrakan Walikota Malang Drs Sutiaji dalam menanggulangi kemacetan di Kota Malang, mendapat respon positif dari masyarakat. Bagaimana tidak, pada Kamis (27/9/2018) siang, diantara terik matahari yang cukup menyengat, Sutiaji dan rombongannya serta Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang SH SIK masih masih berada di pinggir jembatan Jl Soekarno-Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang untuk uji coba rekayasa Lalu lintas mengurai kemacetan.

Sebab selama ini Jl Soekarno-Hatta memang sering macet dan volume kendaraan cukup padat. Lebih -lebih dari arah utara terlihat kemacetan yang cukup panjang saat akan melintas di jembatan. Saat Memontum berada si lokasi, terlihat Drs Sutiaji dan AKP Galang cukup serius untuk mengurangi kemacetan di Jl Soekarno-Hatta.
Mencari titik penyebab kemacetan dan mencari solusi agar Jl Soekarno-Hatta tidak lagi macet. Bahkan orang nomer 1 di pemerintahan Kota Malang ini rela naik ke beton pembatas jembatan unruk melihat dan mencari solusi mengurai kemacetan.

“Masih ujincoba belum ditetapkan pelaturan walikota. Kita masih melakukan analisa selama 1 bulan terkait uji coba rekayasa jalan ini. . Memulai menejemen lalu lintas dan rekayasa jalan. Saat ini kita fokus jalan terlebih dahulu sebelum nantinya melakukan pelebaran dan lainnya. Untuk rekayasa jalan ini jika nantinya efektif akan kita tetapkan sebagai pelaturan walikota. Efisien atau tidak dalam mengurangi kemacetan,” ujar Sutiaji.

Pihak nya sendiri memiliki filosofi lebih baik panjang tapi terukur dari pada pendek namun tidak terukur. ” Panjang bisa di asumsikan disini nanti kita bisa sampai berapa menit, tapi kadang pendej melebihi jangakaun waktu yang kita rencanakan saat dalam berkendara,” ujar Sutiaji.

Advertisement

Dalam berita sebelumnya, pemerintah Kota Malang terus berupaya mengatasi kemacetan yang terjadi di beberapa titik ruas jalan. Wali Kota Malang, Sutiaji bersama dengan Tim dari Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sepanjang kawasan Jalan Soekarno – Hatta pada Kamis (27/9/2018) pagi.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas