Kabupaten Malang

Tiga Jabatan Kadis Kosong, Pemkab Malang Kebingungan

Diterbitkan

-

Tiga Jabatan Kadis Kosong, Pemkab Malang Kebingungan

Memontum, Malang – Kekosongan 3 posisi kepala dinas, seperti, Dinas PU Sumber Daya Air, Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kebingungan mengisi kekosongan tersebut.

Terlebih lagi, setelah ditetapkannya Bupati Malang, Rendra Kresna sebagai tersangka KPK, kebijakan-kebijakan strategis yang harusnya segera diputuskan jadi terhambat. Meskipun ada Plt Bupati Malang, HM. Sanusi, tetap saja untuk mengambil kebijakan strategis harus melalui proses yang cukup lama.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengatakan, kekosongan tiga Kepala Dinas ini sebaiknya segera diisi.

“Itu perlu segera diisi melalui mekanisme lelang terbuka, open bidding. Ini kan sistem ya, yang pasti pada kondisi apapun sudah ada peraturannya. Itu pegangan kita. Sehingga tinggal kami laksanakan aturan itu,” ujar Nurman, Kamis (18/10/2018)siang.

Advertisement

Kata Nurman, untuk proses lelang sendiri saat ini belum dibuka.Karena itu pihaknya akan melapor pada komisi aparatur sipil negara (KASN).

“Tetap nanti lelang. Karena itu harus laporan ke KASN dulu tiap langkah, mulai rencana, pembentukan pansel, itu tahap-tahap harus dilaporkan ke KASN. Terakhir saya lapor ya ke pak Rendra, sekarang tentu dengan situasi gini saya harus lapor ulang,” tambahnya.

Namun, dirinya akan melakukan telaah dahulu dengan Plt Bupati Malang.”Iya segera ya. Saya buat telaah dulu, arahan beliau seperti apa nanti. Termasuk saya pastikan ke Provinsi berwenang tidak nanti seorang Plt Bupati melantik pejabat. Karena ini kebutuhan ya, harus ada definitif, tiga jabatan,” pungkas Nurman.

Terpisah, Plt Bupati Malang, HM.Sanusi memberikan tanggapan terkait kekosongan tiga Kepala Dinas tersebut. Diakui, bahwa dirinya tidak memiliki kewenangan untuk melakukan mutasi, namun selama Plt kepala dinas mampu melakukan tugas dengan baik, hal itu tidak perlu lagi dipermasalahkan.

Advertisement

“Ya tidak apa-apa Plt-nya saja nanti sampai definitif. Ya sebatas Plt itu saja, kalau nanti ada yang kosong lagi ya Plt lagi. Tidak apa-apa kan, Plt itukan sudah mampu, ” ujar Sanusi. (sur)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas