Kota Malang

Hafal Pancasila, Siswa Buring Dapat Reward

Diterbitkan

-

Hafal Pancasila, Siswa Buring Dapat Reward

Memontum Malang – Ada pemandangan bersahabat dan ceria di wajah siswa-siswi SDN Buring Malang, Senin (22/10/2018) pagi tadi. Tersenyum senang, sejumlah siswa usai berhasil menjawab pertanyaan Serma Legimin.

Pagi ini Serma Legimin selaku Babinsa Buring, personil Koramil 0833/02 Kedungkandang, menjadi Pembina Upacara di sekolah setempat dan memberikan amanat dalam upacara bendera Hari Santri Nasional.

Usai menyampaikan amanat itulah, ia memberikan pertanyaan pada para siswa-siswi sekolah. Beruntung bagi yang menjawab pertanyaan dan hafal Pancasila serta UUD 1945. Siswa-siswi mendapatkan reward.

Hal ini sebuah tanda sekaligus wujud kepedulian Babinsa dalam membina pelajar baik SD, SMP dan SMA/SMK sebagai bagian pembinaan diwilayah binaannya agar bisa membentuk Karakter generasi muda bangsa yang cinta tanah air dan bangsanya.

Advertisement

Peran dan pembinaaan sejak dini diharapkan dapat memupuk generasi muda agar selalu menjaga kebhinekaan yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia.

Inilah salah satu Program Babinsa Sahabat Siswa yang dicanangkan oleh Dandim 0833/Kota Malang sehingga para Babinsanya bisa lebih diingat dan lebih dekat serta dicintai oleh Pelajar maupun Masyarakat di Wilayah Binaannya.

Dalam amanatnya, Legimin beliau menghimbau untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba. Sebab Narkoba merupakan ancaman yang nyata bagi Bangsa Indonesia terutama kepada generasi muda sebagai calon pemimpin Bangsa.

Program Babinsa Sahabat Siswa mendapat respon positif dari pihak sekolah terutama Drs H Muhammad Rifai selaku Kepsek SDN Buring dan berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan agar dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter bangsa pada para siswa dan bisa mencetak generasi-generasi yang kuat dan tangguh serta bisa mencintai tanah air dan Bangsanya.

Advertisement

M Rifai, kemudian meminta kepada Serma Legimin selaku Babinsa Buring untuk melatih dasar kedisiplinan kepada siswa-siswinya secara continue sehingga pada akhirnya tujuan pendidikan karakter yang dicita-citakan dapat terwujud dengan baik. (sos)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas