Sidoarjo

Kontes Ternak, Target Upsus Siwab Jatim Tercapai 125 Persen

Diterbitkan

-

Kontes Ternak, Target Upsus Siwab Jatim Tercapai 125 Persen

Memontum Sidoarjo – Sidoarjo ditunjuk lagi untuk menggelar kegiatan Expo Produk dan Alsintan Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dikemas dalam acara Kontes Ternak dan Panen Pedet Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur di kawasan Pasar Induk Puspa Agro, Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Sabtu (27/10/2018).

Kontes ternak dan panen pedet ini dibuka Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Acara ini dihadir Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI Dr drh I Ketut Diarmito, MP, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Pimpinan Puspa Agro, Forkopimda Sidoarjo, dan para OPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur drh Wemmi Niamawati, MMA mengatakan sangat tapat pemerintah pusat memilih Jawa Timur (Sidoarjo) untuk menyelenggarakan Kontes Ternak dan Panen Pedet yang mengambil tema ‘Dengan Peningkatkan Populasi Ternak Menuju Lumbung Pangan Dunia’. Baginya, Jawa Timur sangat berpotensi mengembangkan peternakan dan produk olahan yang cukup besar dalam mengembangkan lumbung pangan nasional.

“Karena salah satu tujuan kegiatan ini, memberikan motivasi kepada para peternak untuk meningkatkan produktivitas dan mengembangkan usaha peternakan serta menginformasikan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan sektor peternakan,” terangnya kepada Memo X, Sabtu (27/10/2018).

Advertisement

Dalam Kontes Ternak ini, lanjut Wemmi digelar selama dua hari dan puncak acaranya Minggu (28/10/2018). Peserta Kontes Ternak dan Panen Pedet dari seluruh wilayah Jawa Timur. Sedangkan peserta pameran yakni pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, perusahaan swasta, perguruan tinggi, asosiasi dan stakeholder kesehatan peternakan. Sedangkan kontes ternak ini terdapat 8 kategori, panen pedet dihadirkan sebanyak 2.000 ekor pedet dari Sidoarjo dan Blitar. Selain itu dipamerkan sapi ekstrem dengan berat lebih dari 1 ton sebanyak 300 ekor, ada sapi belgian blue, dan sapi jaliket.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas