Probolinggo

Saka Wira Kartika Probolinggo Peragakan Senam Balok

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo—-Dengan semangat yang menggebu satu pelton anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 0820/Probolinggo memasuki lapangan apel Polres Probolinggo Kota, sambil berteriak dengan  yel-yel penggugah semangat mereka dengan langkah pasti dan sorot mata yang penuh keyakinan mereka memanggul balok untuk menunjukkan kebolehannya dalam acara Pelantikan anggota Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota yang baru.Senin (5/11/2018).

Sinergitas Kepramukaan binaan dua institusi ini tampaknya benar-benar telah terjalin dengan baik, hubungan emosional mereka untuk membantu aparatur pengamanan negara ini mulai sejalan dan selaras sesuai yang diharapkan. Itu terlihat penampilan mereka dilapangan Polres Probolinggo saat usai pelantikan Saka Bhayangkara yang dibuka oleh Kapolres Probolinggo Kota,AKBP.Alfian Nurrizal
Saka Wira Kartika menampilkan atraksi senam balok, senam ini menggambarkan anggota Saka Wira anggota membina fisiknya sedemikian rupa, agar otaknya terbentuk dan siap untuk membantu tugas-tugas kemanusian yang akan dijalaninya di masa-masa mendatang. Saka Wira Kartika adalah organisasi kepanduan yang dibentuk Oleh Kodim 0820/Probolinggo yang beranggotakan berasal dari berbagai Gugus dari berbagai SMA sederajat baik di Kota maupun Kabupaten Probolinggo.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi mengatakan, kegiatan ini sangat positif sekali untuk membentuk rasa cinta tanah air kepada para remaja Indonesia sekaligus dapat memberikan wawasan kebangsaan kepada mereka agar tidak salah mengartikan arti bela negara dan bisa sejalan dengan asas pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia,”pungkasnya.
“Saka Wira Kartika dibina pamong SWK yang di komandoi oleh Kak Febry Karel Pasek anggota Kodim 0820/Probolinggo,”imbuhnya.(geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas