Kota Malang

Bimtek Penerimaan Pajak Daerah Kota Malang, Petugas Pajak Harus Jadi Teladan

Diterbitkan

-

Bimtek Penerimaan Pajak Daerah Kota Malang, Petugas Pajak Harus Jadi Teladan

Memontum Malang – Sering diidentikkan dengan konotasi ‘lahan basah’ lantaran tupoksinya berkaitan dengan uang rakyat, tantangan yang dihadapi para petugas pajak daerah jelas bukan perkara mudah. Kejujuran dan integritas menjadi modal utama yang harus dijunjung tinggi para petugas pajak daerah dalam menjalankan tugasnya.

“Petugas pajak daerah bahkan harus lebih jujur dan lebih tertib daripada Wajib Pajak. Karena petugas juga sebagai panutan masyarakat,” ujar Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT, mewakili Walikota ketika menutup giat Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerimaan Pajak Daerah di Hotel Savana, Rabu (7/11/2018) siang.

Selain harus memberikan teladan positif bagi masyarakat, memang sudah sepantasnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) tidak ‘gelap mata’ sekalipun pekerjaannya bersinggungan langsung dengan uang pajak.

“ASN menerima hak-haknya mulai dari gaji yang layak hingga tunjangan profesi. Haram jika masih melegalkan praktik pungutan liar, apalagi kepada wajib pajak,” seru Sam Ade d’Kross, sapaan akrabnya.

Advertisement

Materi terkait kiat-kiat menghadapi tantangan, resiko sekaligus cara menangkal praktik kecurangan-kecurangan, gratifikasi dan tindak pidana korupsi itulah yang disampaikan kepada para peserta pada hari terakhir pelaksanaan bimtek yang berlangsung mulai Senin (5/11/2018) lalu.

Adapun narasumber yang hadir memberikan materi yakni Kasie Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Malang; Paulus Krisna Hadi SH dan Kanit Tipikor 1 Polres Malang Kota; Iptu Rudi Hidajanto.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas