Probolinggo

Satlantas Probolinggo Kenakan Pakaian dan Atribut Pejuang

Diterbitkan

-

Satlantas Probolinggo Kenakan Pakaian dan Atribut Pejuang

Memontum Probolinggo – Ada yang berbeda dengan pakaian yang digunakan para anggota Satlantas Unit Regident Satpas Polres Probolinggo dalam memperingati Hari Pahlawan pada 10 November. Seluruh anggota diwajibkan mengenakan pakaian pahlawan saat memberi pelayanan kepada pemohon SIM (Surat Izin Mengemudi).

Kasatlantas Polres Probolinggo,AKP.Ega Prayudi mengatakan, penggunaan pakaian serta atribut pahlawan merupakan salah satu cara mengenang masa jasa pahlawan yang berjuang dalam kemerdekaan. Para anggota termasuk polwan terlihat mengenakan pakaian pahlawan seperti Budi Utomo, Panglima Besar Jenderal Sudirman dan beberapa pahlawan lainnya.

“Ini merupakan cara kami mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, juga mengingatkan kepada warga yang ingin mengurus SIM bahwa saat ini Hari Pahlawan ini,” ujarnya.Sabtu (10/11/2018)

Dirinya menjelaskan, dalam peringatan tersebut petugas tetap memberikan pelayanan humanis kepada masyarakat khususnya pemohon SIM. Pihaknya juga mengajak warga Kabupaten Probolinggo bersama-sama menumbuhkan revolusi mental yang telah dibangun.

Advertisement

“Kami akan terus tingkatkan pelayanan, agar warga semakin nyaman dan bersahabat dengan anggota Kepolisian,” jelasnya.

Ega juga menuturkan, makna hari pahlawan juga berarti bagi para anggota. “Makna hari Pahlawan mempunyai arti penting bagi rakyat Indonesia. Termasuk anggota Polri sebagai aparatur negara memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas