Kota Malang

Korem 083/BDJ Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Bersama BNN Kota Batu

Diterbitkan

-

PENYULUHAN:Kasi P2M Plt. Katim BNN Kota Batu Kompol Edi Hari Adi Kartika didampingi Kasirenprogar Korem 083/BDJ Letkol Inf Kuwat Mulyono saat memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba

Memontum  Kota Malang –Guna menghindari penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit, Korem 083/BDJ  (Baladhika Jaya ) menggelar  sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ) serta tes urine dengan mengandeng BNN Kota Batu, Rabu  (13/11/18).

TES URINE :Sebanyak 150 Prajurit Korem 083/ BDJ  menjalani  tes urine berkerjasama dengan BNN Kota Batu

TES URINE :Sebanyak 150 Prajurit Korem 083/ BDJ menjalani tes urine berkerjasama dengan BNN Kota Batu

Kegiatandi aula Untung Suropati Korem 083/BDJ itu dihadir sekitar 150  Prajurit TNI Korem 083/BDJ dengan narasumber  Kasi P2M yang juga Plt. Katim BNN Kota Batu Kompol Edi Hari Adi Kartika.

Dalam kesempatan itu, Kompol Edi menyampaikan,”l saat ini bangsa kita dalam kondisi darurat Narkoba. Peredaran  narkoba sudah merajalela tidak hanya menyerang kalangan tertentu saja ,akan tetapi  di kalangan anak anak juga telah menjadi target para bandar besar.  “Adapun penyebaranya dengan berbagai macam cara, baik secara manual ataupun lewat makanan dan tembakau,” ujarnya.

Ditambahkannya, pengguna atau korban bisa direhabilitasi dengan syarat barang bukti yang ditemukan tidak lebih dari 1 gram untuk jenis sabu. Untuk yang lebih dari 1 gram tidak bisa direhabilitasi karena bisa diduga sebagai pengedar. “Untuk rehabilitasi tidak dikenakan biaya apapun alias gratis,” himbaunya.

Hal senada juga disampaikan

Advertisement

Kasirenprogar Korem 083/BDJ Letkol Inf Kuwat Mulyono yang membacakan sambutan Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. “Selamat datang kepada Tim BNN Kota Batu di Makorem 083/BDJ  terima kasih semoga penyuluhan yang diberikan dapat menjadi bekal pengetahuan dan wawasan terhadap personel Korem 083/BDJ,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Letkol Kuwat Mulyono, diharapkan para peserta terhindar dari bahaya narkoba selain itu juga dapat menjadi panutan masyarakat dalam memerangi bahaya Narkoba.  “Visi dari Badan Narkotika Nasional ini harus terwujud dan didukung oleh semua komponen bangsa termasuk  institusi TNI, tanamkan selalu semboyan  Stop dan berantas Narkoba,” pungkasnya.

Sebelum kegiatan penyuluhan P4GN diakhiri, dilaksanakan test urine oleh Tim BNN Kota Batu kepada anggota yang ditunjuk secara acak. Dalam pemeriksaan test urine tersebut tidak ditemukan Personel Korem 083/BDJ yang terindikasi pengguna Narkoba. (fik/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas