Jember

Bupati Jember Ajak Masyarakat Rawat Anak Yatim Piatu

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama merawat anak yatim dan piatu yang berada di tengah-tengah masyarakat. Ajakan ini disampaikan ketika memberikan pidato sambutan dalam acara santunan bagi anak yatim piatu dan pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Pondok Lalang Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, Minggu, (2/12/ 2018) malam


“Mari bersama-sama kita rawat anak yatim piatu di Kabupaten Jember,” ajak bupati.

Bupati pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemuda Dusun Pondok Lalang yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Pondok Lalang. Para pemuda ini yang memprakasrasi untuk memberikan santunan bagi anak yatim dan piatu,

Bagi bupati, kepedulian mereka sangat istimewa, sebab, untuk mencari pemuda yang pintar cukup mudah dan banyak. Namun, mencari pemuda yang peduli terhadap sesama sangat sulit. “Aksi sosial para pemuda ini tentu menjadi teladan baik bagi pemuda lainnya, pemuda adalah garda terdepan dan menjadi motor penggerak,” ujarnya.

Menurut Bupati, Selain memberikan santunan anak yatim piatu, aksi sosial bisa dengan mendata seluruh anak yatim dan piatu untuk mendapatkan akte kelahiran, kartu identitas anak.

Advertisement

“Identitas kependudukan ini menjadi akses untuk program lainnya. Program yang sekarang dijalankan pemerintah diantaranya beasiswa bagi yatim piatu.” ungkap Bupati. Program lainnya sambung Bupati, pemberian asuransi kesehatan bagi keluarga yang dalam kartu keluarganya ada anak yatim piatu. (yud/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas