Sidoarjo

PKK Watesari Produk Kue Berbahan Baku Buah Blimbing

Diterbitkan

-

Ketua TP PKK desa Watesari Alfiah Sukisno menyemangati anggota PKK belajar membuat kue berbahan baku buah blimbing. (par)

Memontum.Sidoarjo—–Sedemikian besarnya semangat TP (Tim Penggerak )  PKK  Desa Watesari Kecamatan Balongbendo mendukung pemerintah Desa  mewujudkan agrowisata Blimbing. Hal itu diwujudakan anggota PKK  dengan memproduk  kue dengan  bahan baku  dari buah Blimbing.

Untuk mewujudkan hal itu dilaksanakan pelatihan membuat kue berbahan baku blimbing. Pasalnya agrowisata blimbing yang sedang dibangun oleh Pemdes Watesari akan lengkap bila para pengunjung nanti membawa  pulang oleh oleh  kue dengan rasa dan aroma buah blimbing .

Ketua TP  PKK Desa Watesari, Alfiah Sukisno,  berharap para ibu bisa berkreasi membuat kue apa saja dengan ada ciri khas aroma buah blimbing. Kue ini akan  menjadi oleh- oleh para pengunjung agrowisata blimbing di desa Watesari.” Kalau semua sudah berjalan tentu akan menambah penghasilan para ibu,” katanya optimis.

Program Pemdes  dengan agrowisata blimbing tersebut dengan segala pendukungnya akan siap dilounching  akhir tahun 2019. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala desa Watesari, Sukisno. Menurutnya  Agrowisata blimbing ini akan dipersiapkan oleh BUMDes sebagai managernya yang didukung oleh para ibu sebagai penyedia oleh- oleh, sementara radio komunitas akan membatu promosi. “   Kami berharap program ini dapat berjalan dengan baik sehingga  dapat membantu PAD desa ,” harap Kades. (par/yan)

Advertisement

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas