Probolinggo

Perbaikan Irigasi Tingkatkan Produksi Hasil Pertanian

Diterbitkan

-

Perbaikan Irigasi Tingkatkan Produksi Hasil Pertanian

Memontum Probolinggo – Tidak akan pernah menghentikan pekerjaan yang telah diawali selama semuanya belum sempurna. Sebagai gambaran awal dalam pendampingan pertanian. Hal yang logis karena sebagian besar masyarakat kita yang agraris mengandalkan kehidupan dari sektor pertanian. sarana prasarana, bibit, pupuk, alat pertanian hingga sistem pengairannya. Juga menjadi tumpuan bagi suatu bangsa akan kuat melangkah ke bidang lainnya bila pengadaan pangan sudah tercukupi.,”terang Kapten Inf Matali,Danramil Pajarakan mewakili Dandim 0820/Probolinggo,Letkol Inf Imam Wibowo

Kali ini adalah perbaikan dalam sisi pengairan. Pola pendampingan Babinsa dalam pengerjaan program pemerintah untuk terus bisa meningkatkan produksi pertanian khususnya padi dan jagung. Pengerjaan yang mendapat perhatian diakhir tahun ini adalah irigasi di Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya Sabtu (08/12/18).

Babinsa Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo mengatakan,berdasarkan program dari dinas pertanian untuk mengerjakan irigasi yang berada di wilayah binaannya bukanlah baru namun kondisi awal yang kurang maksimal maka dilakukan perbaikan.

Kita ini punya kewajiban sebagai pendampingan dalam setiap kegiatan pertanian, suka tidak suka sudah menjadi pekerjaan,”terang Serda Ahmad Nursuim. Pekerjaan ini bukanlah untuk menjadi pengawas namun pekerjaan ini harus menjadi tuntas sesuai dengan rencana.“Malah kita ini bisa-bisa turut dalam pengerjaan perbaikan irigasi ini”, tambahnya.

Advertisement

Setidaknya keberadaan Babinsa dalam pendampingan pertanian bisa meringankan pekerjaan dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Ucap anggota Kapten Inf Mattali tersebut. (geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas