Blitar

Medik Veteriner Berprestasi Raih Penghargaan dari Disnak Provinsi Jatim

Diterbitkan

-

Medik Veteriner Berprestasi Raih Penghargaan dari Disnak Provinsi Jatim

Memontum Blitar — Medik Veteriner (Dokter Hewan) merupakan penyelenggaraan kegiatan praktek kedokteran hewan. Kegiatan ini meliputi pelayanan jasa yang berkaitan dengan kompetisi dokter hewan yang diberikan masyarakat dalam rangka penyelenggaraan praktek kedokteran hewan. Pelayanan yang dilakukan bisa berupa pelayanan aktif atau house call (menerima panggilan.red) maupun pelayanan pasif, yaitu pasien atau peternak datang ke tempat praktek dokter hewan tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Blitar, Mashudi.

Kepala Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Blitar, Mashudi mengatakan, sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap pelayanan kepada masyarakat, Dinas Peternakan Propinsi Jawa Timur mengadakan Lomba Medik Veteriner (Dokter Hewan) kategori Dokter Hewan Puskeswan.

“Penilaian Lomba Medik Veteriner ini antara lain meliputi, kelengkapan keadministrasiannya (berupa data-data pelayanan, peta situasi penyakit, pelaporan), metode pelayanan di masyarakat berupa pelayanan di lapangan, baik secara aktif maupun semi aktif, penyampaian visi dan misi, dan lain-lain”, kata Mashudi, Kamis (16/11/2017).

Lebih lanjut Mashudi menyampaikan, pada kegiatan lomba Medik Veteriner (Dokter Hewan) kategori dokter hewan pengelola puskeswan tersebut, Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Blitar berpartisipasi dengan mengirimkan Dokter Hewan Binti Khopsoh dari Puskeswan Srengat untuk mewakili Kabupaten Blitar.

Advertisement

“Drh. Binti Khopsoh merupakan tenaga harian lepas dari Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian sejak tahun 2007”, jelas Mashudi. Dia menambahkan, Binti Khopsoh telah mengelola puskeswan di beberapa tempat sejak saat ditugasi sebagai THL Selain itu dia juga sebagai Master Trainer Nasional pada kegiatan PVUK (Petugas Veteriner Unggas Komersial), dan lain-lain.

Setelah melalui beberapa penilaian, akhirnya Drh. Binti Khopsoh mendapat penghargaan sebagai Juara ke III tingkat Propinsi Jawa Timur. Penghargaan tersebut telah diterimanya pada saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun Jawa Timur ke 72 di Gedung DPRD Propinsi Jawa Timur yang beralamatkan di Jalan Indrapura, Nomor 1, Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Sementara Drh. Binti Khopsoh menyampaikan, penghargaan ini sebagai pemacu semangat untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Bahkan Binti Khopsoh juga mendedikasikan penghargaan ini untuk Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Blitar dan juga untuk masyarakat kabupaten Blitar.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Blitar dan juga masyarakat yang telah mempercayai saya sebagai Dokter Hewan di Puskeswan Srengat”, tandas Drh. Binti Khopsoh. (jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas