Kabupaten Malang

Sanusi Minta, Wisata Pantai di Kabupaten Malang Lebih Dipercantik

Diterbitkan

-

Drs HM Sanusi MM Plt Bupati Malang. (dok)

Kabupaten Malang– punya segudang pantai yang indah. Mulai dari Pantai Batu Bengkung, Pantai Ngliyep dan berbagai pantai indah lainnya. Keindahannya turut memberi andil, menarik para wisatawan.

Dengan  potensi wisata yang  punya prospek bagus kedepannya. Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mencatat masih terdapat kekurangan mengenai infrastruktur.

Dia mencontohkan,seperti Pantai Nganteb.Hal itu menurutnya, membutuhkan adanya penerangan jalan. Mulai dari pintu masuk sampai ke lokasi. Selain itu, Pantai Ngudel juga perlu dibangun fasilitas tempat ibadah. Juga di Pantai Tiga Warna yang menurutnya butuh fasilitas serupa.

“Saya juga  berharap di wisata pantai ada nilai tambah yang optimal. Harapannya juga perekonomian masyarakat kena imbas baik. Jika kunjungan wisatawan banyak. Dampak positif meningkatkan kesejahteraan warga juga makin bisa terealisasi,” ujar Sanusi Rabu (12/12/2018) siang.

Advertisement

Sementara,dari data data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang. Tercatat, pada semester pertama awal tahun 2018, jumlah kunjugan wisatawan mencapai 4 juta wisatawan lebih. Prediksinya, jumlah tersebut bisa melonjak pada akhir tahun 2018.

“Harapannya  bisa melampaui target yang ditetapkan tahun 2018. Yakni sebesar 7 juta wisatawan. Terutama wisatawan yang ke pantai yang masih jadi primadona saat ini,” jelas Made Arya Wedanthara, selaku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang. (sur/oso)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas