Sidoarjo

Direktur RSUD Sidoarjo Dinobatkan Sebagai Pimpinan Tinggi Teladan dari Menpan RB

Diterbitkan

-

RAIH PENGHARGAAN - Direktur RSUD Sidoarjo, dr Atok Irawan didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin dinobatkan sebagai Pimpinan Tinggi Teladan oleh Menpan RB, Syafruddin di Auditorium LPP TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2018) malam.

Memontum Sidoarjo – Pemkab Sidoarjo di bawah kepemimpinan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah kembali meraih penghargaan bergengsi. Kali ini, penghargaan itu diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr Atok Irawan yang dinobatkan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dalam Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) 2018.

Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan dinobatkan menjadi ASN terbaik 3 tingkat nasional. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Syafruddin di Auditorium LPP TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2018) malam.

“Alhamdulillah, Allah memberikan berkah, Tahun 2018 ini bisa menyandingkan 3 penghargaan Kemenpan RB,” kata dr Atok Irawan kepada Memo X, Rabu (12/12/2018).

Atok merinci berbagai penghargaan itu,

Advertisement

yakni dari Deputi Pelayanan Publik, RSUD Sidoarjo menjadi Role Model dengan Pelayanan Sangat Memuaskan nilai A, dari Deputi Reformasi Birokrasi, RSUD Sidoarjo dapat penghargaan Zona Integritas WBK- WBBM dan penghargaan dari Deputi SDM Aparatur, dinobatkan 3 Terbaik ASN sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan. Bagi Atok keberhasilan yang diraih ini berkat dukungan, kekompakan dan kerja keras seluruh keluarga besar RSUD Sidoarjo. “Penghargaan dan pujian ini ujian RSUD Sidoarjo untuk mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus menambah semangat untuk menginspirasi dan menularkan apa yang dicapai. Karena kinerja kami melebihi ekspektasi sebagai ASN. Bagi kami kerja itu ibadah. Jabatan yang kami emban adalah amanah. Sehingga inovasi yang kami hasilkan bersumber dari keikhlasan dalam bekerja,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menegaskan penghargaan tingkat nasional ini menyempurnakan dan menggenapkan penghargaan yang diterima RSUD Sidoarjo. Karena sudah banyak penghargaan yang diraih RSUD Sidoarjo.

“Penghargaan ini sangat penting bagi Sidoarjo, khususnya RSUD Sidoarjo. Kami berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi ASN lain yang ada di seluruh OPD. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi motivasi, memberikan semangat agar lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” pintahnya.

Selain itu, Wabup Sidoarjo menilai penghargaan bukan satu-satunya tujuan. Alasannya tujuan pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Yakni supaya berkinerja prima dan bekerja secara professional.

Advertisement

“Kalau kita bekerja dengan baik, kinerja juga bagus makaotomatis penghargaan akan dapat diraih. Saya ucapkan selamat untuk dr Atok Irawan semoga menjadi inspirasi bagi ASN di Indonesia, khususnya bagi ASN di lingkungan Pemkab Sidoarjo,” tandas Cak Nur.

Diketahui, dalam Anugerah ASN Tahun 2018 ada dua kategori. Yakni kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. Kategori PPT Pratama Teladan merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada para PPT Pratama atau Pejabat Eselon 2 yang bertugas pada instansi pemerintah. Wan/yan

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas