Probolinggo

Dampak Longsor dan Banjir Bandang, 2 SD Andong Sari Diliburkan

Diterbitkan

-

Dampak Longsor dan Banjir Bandang, 2 SD Andong Sari Diliburkan

Memontum Probolinggo – Terjangan banjir bandang yang menyapu perkampungan Desa Andung Biru dan Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, lusa lalu berdampak pula pada bangunan 2 sekolah dasar, yang ada di wilayah setempat.

Diantaranya sekolah dasar Andung Biru 1 dan 2. Akibat terjangan air bah bercampur lumpur dan batu, dua sekolah tersebut mengalami kerusakan. Seperti dinding ruang kelas yang jebol, serta atap yang berserakan.

Kepala sekolah SDN Andung Biru 1, Gatot Suyanto mengatakan, menurutnya kerusakan sekolah terjadi, setelah diterjang banjir bandang Senin lalu sekitar pukul 17. 00 WIB.

“Terjangan air bah sangat deras kemarin pak, apalagi suasana sore jadi sedang tidak orang, untuk menyelamatkan barang-barang,”ungkapnya, Kamis(13/12/2018).

Advertisement

Senada disampaikan, Muhammad Maksum salah seorang guru SDN Andung Biru 2 mengatakan, akibat terjangan banjir bandang sejumlah perlengkapan sekolah seperti buku pelajaran, dan lainnya banyak yang rusak dan hilang terbawa arus banjir.

“Ya sementara kita bersihkan dulu pak, ini seluruh ruangan kelas masih kotor bercampur lumpur. Kalo soal perlengkapan sekolah yang hilang, apa kata nanti dah pak,”jelasnya.

Di SDN Andung Biru 2, bangunan sekolah yang terdampak banjir bandang ada 5 bangunan rusak. Sementara di SDN Andung Biru 1 tidak terlalu parah.

Sementara hingga hari ketiga pasca terjadinya bencana, di sekolah terdampak banjir bandang untuk sementara aktifitas belajar mengajar terpaksa diliburkan. (geo/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas