Probolinggo

TNI dan Pemkab Probolinggo Distribusikan Beras Untuk Korban Tanah Longsor

Diterbitkan

-

TNI dan Pemkab Probolinggo Distribusikan Beras Untuk Korban Tanah Longsor

Memontum Probolinggo – Jajaran Kodim 0820/Probolinggo bersama Pemerintah Daerah membantu korban bencana tanah longsor, di Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.
.
Bantuan yang diterima Posko BPBD Kabupaten Probolinggo pun terus berdatangan untuk membantu para korban bencana. Bantuan tersebut juga datang dari Kodim 0820/Probolinggo, berupa beras, mie instan, air mineral.

Sementara itu, kegiatan pembersihan puing puing bangunan yang rusak,jalan yang masihtertimbun lumpur terus dilakukan yang dipimpin oleh Danramil Tiris dengan mengerah kan 1 eskavator serta 97 prajurit kodim 0820/Probolinggo.Jum,at (14/12/2018)

Akibat bencana tanah longsor ini, kondisi jalan poros sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dikarenakan masih dalam pembersihan jalan dengan menggunakan eksavator, satu Doser dibantu tenaga bantuan dari Kodim 0820/Probolinggo, Polek Tiris, Satpol PP, Satgas Bencana Alam Kabupaten Probolinggo dan masyarakat.

Sesuai instruksi Dandim 0820/Probolinggo,dalam beberapa hari ke depan ditetapkan sebagai tahap pasca bencana dengan tetap mewaspadai situasi cuaca yang berkembang dengan melaksanakan kegiatan pembersihan puing-puing bangunan yang hancur dan jalan yang masih tertimbun lumpur dan pengobatan korban yang luka.

Advertisement

Pemda setempat merencanakan relokasi dan pembangunan rumah warga yang hancur. Selanjutnya, Kodim 0820/Probolinggo khususnya Koramil Tiris tetap membantu Pemda untuk beberapa hari ke depan dalam rangka pembersihan puing bangunan yang hancur dan jalan yang masih tertimbun lumpur. (geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas