Kota Malang

Masukan Cewek di Kamar Kos, Ditegur, Mahasiswa Bacok Warga

Diterbitkan

-

Masukan Cewek di Kamar Kos, Ditegur, Mahasiswa Bacok Warga

Memontum Kota Malang – Suharto Gani (46) warga Jl Tlogomas Gang VIII, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin (17/12/2018) sekitar pukul 22.00, diserang oleh sejumlah mahasiswa bersenjatakan parang dan besi. Suharto saat itu diserang saat berada di pos kamling Jl Tlogomas Gang VIII.

Bahkan akibat dari kejadian itu, Suharto terkena bacok pada bagian punggung. Hal itu membuat warga Jl Tlogomas Gang VIII dan Gang VII, marah. Mereka pun membalas menyerang sejumlah mahasiswa tersebut. Para mahasiswa ini kabur, hingga salah satunya yakni John Fischer Lende alias Jovice (22) mahasiswa PTS, asal Wijaya Timur, Sumba Barat Daya, berhasil diamankan petugas Polsekta Lowokwaru dan warga.

Sedangkan Jemy Firmance Dedi (20) mahasiswa PTS, asal Wijaya Timur, Sumba Barat Daya, berhasil ditangkap warga dan sempat beberapa kali merasakan bogeman mentah di bagian wajahnya sebelum diserahkan ke Polsekta Lowokwaru. Adapun BB (Barang Bukti) yang dapat diamankan petugas berupa besi aepanjang 67 cm dan sangkur sepanjang 23 cm

Informasi Memontum bahwa sekitar pukul 21.15, warga sekitar terganggu dengan para mahasiswa yang sedang merayakan ulang tahun. Selain membikin gaduh, diantaranya juga ada mahasiswi yang bersama mereka. Karena sudah malam dan lokasi adalah kos cowok, salah seorang warga menegur.

Advertisement

Nampaknya teguran ini membuat para mahasiswa dari NTT ini marah. Saat warga sudah kembali ke Pos Kamling, mereka diserang oleh sejumlah mahasiswa yang bersenjatakan parang, sangkur, besi dan kayu serta sejumlah benda tajam lainnya. Dalam serangan mendadak itu, Suharto terkena sebetan parang di bagian punggung.

Warga lain yang mengetahui penyerangan itu swgera keluar rumah. Mereka balas mengejar para pelaku. Mengetahui banyaknya warga, para pelaku langsung kabur. Petugas Polsekta Lowokwaru segera tiba di lokasi. “Salah satu pelaku berhasil diamankan. Kami sempat meredam supaya pelaku tidak sampai dihajar massa oleh warga,” ujar Aryadi Wardoyo, Lurah Tlogomas.

Saat itu Jevice segera diamankan oleh petugas Polsekta Lowokwaru dan dibawa ke Mapolsekta Lowokwaru untuk menghindari amukan massa. Jevice sempat diketahui membawa sebilah parang saat menyerang warga. Namun parang tersebut usai kejadian di serahkan ke temannya dan sampai saat ini belum ditemukan.

Warga yangbterus melakukan pencsrian berhasil menemukan Jemi Irman, sekitar pukul 23.15. Saat itu Jemi Irman berhasil diamankan oleh warga di Jl Baiduri Pandan, Kelurahan Tlogomas. Sedangkan pelaku berinisial D, si penghuni kos awal keributan, belum diketahui keberadaanya.

Advertisement

Kapolsekta Lowokwaru Kompol Pujiono SH, saat dikonfirmasi Memontum, membenarkan kalau ada 2 mahasiswa yang diamankan. ” Pelaku tidak terima saat ditegur oleh warga. Mereka menyerang warga. Ke 2 pelaku sempat dibawa ke Polsek Lowokwaru, untuk penanganan selanjutnya keduanya kami serahkan ke Polres Malang Kota,” ujar Kompol Pujiono. (gie/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas