Probolinggo

Perusahaan Ekspedisi PT Kerta Jaya Terbakar, Ratusan Ban Hangus

Diterbitkan

-

Perusahaan Ekspedisi PT Kerta Jaya Terbakar, Ratusan Ban Hangus

Memontum Probolinggo — Asap hitam terlihat mengepul tinggi di kawasan jalan Brantas Kota Probolinggo, asap tersebut berasal dari sebuah tempat garasi truk ekspedisi Jumat (17/11/2017) sore.

Dari data yang diperoleh memontum.com, ternyata yang terbakar adalah ban bekas yang berada di belakang garasi. Awalnya para karyawan membersihkan area bagian belakang dan membakar sampah. Karena memang angin kencang tidak disadari api merambat ke tumpukan ban dan akhirnya membesar. Para karyawan tidak bisa memadamkan api karena sudah melahap ban dan angin yang kencang.

Menurut Budi (45) salah satu karyawan PT Kerta Jaya tersebut mengatakan, awalnya karena mau liburan maka berinisiatif untuk bersih bersih dan membakar sampahnya.

“Kita memang mau membersihkan area belakang, dengan menata ban ban bekas di garasi. Dan dampahnya dibakar.mungkin katena kena angin jadi merambat ke tumpukan ban,” ungkapnya.

Advertisement

Dari kebakaran tersebut sampai mendatangkan 5 damkar untuk memadamkan api tersebut. Menurut pemilik Tempak ekspedisi tersebut, Andre (32) mengatakan bahwa kebakaran ban bekas ini diakibatkan karena membakar sampah untuk membersihkan area belakang garasi.

“Awalnya memang karyawan membersihkan bagian belakang garasi yang banyak tumpukan ban bekas. Mungkin karena membakar sampahnya terlalu dekat dengan ban dan angin kencang. Ya terjadi kebakaran,” tuturnya.

Dugaan sementara kerugian mencapai 6jutaan, karena sebagian truk yang berada di belakang langsung di pindahkan ke depan. (pix/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas