Probolinggo

Gelar Ops Lilin Semeru 2018 Berikan Rasa Aman dan Nyaman ke Masyarakat

Diterbitkan

-

Gelar Ops Lilin Semeru 2018 Berikan Rasa Aman dan Nyaman ke Masyarakat

Memontum Probolinggo – Kepolisian Resort (Polres) Kota Probolinggo melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi lilin Semeru 2018, diikuti kurang lebih 348 pasukan gabungan dari Polisi, TNI Kodim 0820/ Probolinggo, Dishub, dan Satpol PP. Jumat (21/12/2018)

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh, Kapolres Probolinggo Kota,AKBP.Alfian Nurrizal, turut hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo,Dinas Terkait,Ketua MUI Kota Probolinggo,KH Nizar,Ketua FKUB Abdul Halim serta Ketua Gereja,Romo Hugo.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal saat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops lilin Semeru 2018 menjelaskan dengan adanya apel tersebut sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dia pun menghimbau agar masyarakat Kota Probolinggo, selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, tidak ketinggalan pula agar saat melakukan bepergian untuk membawa kelengkapan surat – surat mengemudi, juga jangan lupa bagi pengendara roda dua agar memakai Helm, dan bagi pengendara roda empat atau lebih, agar menggunakan sabuk keselamatan.

Advertisement

“ Kepada seluruh warga Kota Probolinggo, agar selalu mengutamakan keselamatan dalam bepergian, jangan lupa bawa surat kelengkapan berkendara, bagi yang menggunakan sepeda motor roda dua agar menggunakan Helm, dan bagi pengguna pengendara roda empat atau lebih harus menggunakan sabuk keamanan “. Imbuhnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Probolinggo Kota, AKP Kemaji mengatakan, Operasi lilin Semeru itu digelar untuk membantu keamanan perayaan natal sekaligus antisipasi keramaian dan kemacetan arus lalu lintas di musim liburan sekolah dan puncaknya pada malam tahun baru nantinya.

“Situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas masyarakat di Kota Probolinggo relatif aman dan kondusif. Ia menyebutkan pengamanan secara menyeluruh.Nantinya akan dilakukan operasi di beberapa titik, baik di wilayah kota sendiri maupun di wilayah – wilayah yang di nilainya rawan laka, agar tercipta cipkon yang aman dan nyaman saat berlalu lintas.

Sekedar diketahui Operasi Lilin Semeru 2018 dilaksanakan selama 12 hari. dari 21 Desember 2018 sampai dengan tanggal 1 Januari tahun 2019 . Operasi Pengamanan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kesiapan dari kepolisian bersama seluruh stake holder terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Advertisement

Termasuk juga pembuatan dan penempatan anggota kepolisian bersama stake holder terkait di beberapa pos pengamanan dan pelayanan kepolisian. (geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas