Probolinggo

Jelang Natal, Polres Probolinggo Kota Sterilisasi Gereja

Diterbitkan

-

Memontum Kota Probolinggo—Menjelang perayaan hari raya natal umat kristiani sejumlah gereja di Kota Probolinggo mulai dilakukan sterilisasi pengamanan polisi dengan menggunakan alat metal detektor disemua sudut ruangan diperiksa untuk memastikan keamanan gereja, Sabtu (22/12/2018).‎

Sejumlah aparat kepolisian Polres Probolinggo Kota mendatangi semua gereja yang akan dijadikan tempat perayaan Hari Raya Natal Pada 25 Desember mendatang, kegiatan ini untuk memastikan persiapan dan pengamanan gereja.

Salah satunya adalah Gereja Katolik “Maria Bunda Karmel “ dan Gereja merah yang merupakan satu satu gereja yang ada di Indonesia.Gereja Merah tersebut beralamat di Jalan Surojo Kecamatan Kanigaran Kota Ptobolinggo

Menurut Kapolres Probolinggo Kota,AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, kegiatan sterilisasi di gereja sengaja dilakukan lebih awal sebelum perayaan natal dimulai.

Advertisement

Agar waktu hari H petugas sudah bisa melakukan penjagaan di gereja khususnya wilayah kota Probolinggo “Kita memang sengaja melakukan penyisiran jauh sebelum perayaan natal, agar nanti kita bisa memaksimalkan pengamanan yang kemungkinan adanya gangguan di wilayah kota Probolinggo,” terangnya, Sabtu (22/12/2018)

Sterilisasi di gereja ini, kata Alfian melibatkan semua Unit Sabhara juga Jihandak bersenjata lengkap dengan menggunakan metal detector dan mirror.

Petugas dengan teliti menyusuri tiap-tiap sudut gereja untuk mengecek apakah ada benda mencurigakan atau tidak.”Giat sterilisasi hari ini hanya kami lakukan di Gereja merah dan beberapa gereja lainnya,” lanjutnya. Apalagi dari catatan kepolisian di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota sendiri terdapat 16 gereja. Dari jumlah itu akan menjadi tempat ibadah dan perayaan natal.(geo/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas