Sidoarjo

630 Personil Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Lilin Semeru 2018

Diterbitkan

-

630 Personil Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Lilin Semeru 2018

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya 630 personil disiagakan Polresta Sidoarjo, Jumat (21/12/2018). Para personil ini merupakan personil gabungan anggota Polresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Dishub, Satpol PP dan petugas gabungan lainnya. Rinciannya sebanyak 440 personil Polresta Sidoarjo dan sisanya 190 personil dari petugas gabungan instansi lainnya.

“Operasi Lilin ini selama 10 hari yakni di mulai 21 Desember. Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 ini, dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” terang Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho kepada Memontum.com, Jumat (21/12/2018).

Selain menggelar kekuatan pasukan, lanjut Zain pihaknya juga menyiapkan 8 Pos Pengamanan, 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu di Bandara Juanda bersama petugas gabungan Lanudal, Angkasapura, Dishub dan Bea Cukai.

“Sasaran utama orang beribadah, orang beraktivitas, pelaku kejahatan,

Advertisement

termasuk petugas kepolisian dan instansi samping yang piket. Sasaran kegiatannya adalah Misa di 80 gereja. Termasuk orang-orang yang perayaan tahun baru yang dipusatkan di Taman Pinang Indah (TPI), Sun City, Gelora Delta, Alun-Alun dan Kahuripan Nirvana Village (KNV),” imbuhnya.

Sementara itu, soal adanya rencana penggunaan petasan, lanjut mantan Sekpri Kapolri dilarang. Namun untuk penggunaan kembang api dikeramaian bakal diawasi secara ketat.

“Pemasangan kembang api akan dijaga dilihat petugas pengamanan. Jangan sampai saat perayaan kembang api jatuh kena masyarakat. Saat libur panjang ada beberapa titik akan diploting personiolnya,” pungkasnya. (Wan/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas