Sidoarjo

Pastikan Prosesi Natal Aman, Kapolresta Sidoarjo Cek Sejumlah Gereja

Diterbitkan

-

Pastikan Prosesi Natal Aman, Kapolresta Sidoarjo Cek Sejumlah Gereja

Memontum Sidoarjo – Untuk memastikan prosesi puncak perayaan Hari Raya Natal 2018, Kapolresta Sidoarjo turun langsung mengecek beberapa gereja di Sidoarjo, Selasa (25/12/2018). Selain memastikan prosesi ibadah berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo juga mengharapkan berjalan khidmat.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan khidmat agar para umat Kristiani yang merayakan ibadah Hari Raya Natal merasa nyaman. Masyarakat tak perlu khawatir, karena kami siap mengamankan secara total,” ujar Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho saat mengunjungi Gereja Santa Maria JL Monginsidi Sidoarjo, Selasa (25/12/2018).

Mantan Sekpri Kapolri ini menguraikan, dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2018 pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polresta Sidoarjo mengerahkan 630 personil gabungan. Pengamanan ini untuk mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami juga menyiapkan 8 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu di Bandara Internasional Juanda untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru,” tegasnya.

Advertisement

Sementara itu, usai sidak Zain meminta masyarakat dengan tenang dan nyaman dalam merayakan dua momen besar di akhir tahun itu.

“Karena kami dari Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya siap mengamankan agar semua berjalan kondusif,” tandasnya. (Wan/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas