Situbondo

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Situbondo Gelar Tes Urin Bagi Anggota

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba oleh anggota TNI, Kodim 0823/Situbondo menggelar tes urine bagi seluruh prajurit dan pegawainya. Yang bertempat di aula Makodim 0823/Situbondo. Juma’at (28/12/18).

Menurut pantauan Memontum.com, tes urine tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo.

Pasi Intel Kodim 0823/Situbondo Kapten Arh Margoto menyampaikan, tes urine ini untuk mengantisipasi sekaligus menangkal narkoba kepada anggota.

“Sejauh ini, memang belum pernah ada anggota yang ditemukan terindikasi menggunakan narkoba”. Jelas Pasi Intel kepada Memontum.com.

Advertisement

menurutnya bukan berarti tes narkoba dengan sasaran personel tidak rutin digelar. Ini sebagai tindakan pengamanan atau jaga-jaga agar anggota Kodim 0823/Situbondo bebas dari Narkoba.

Margoto menambahkan, untuk pengambilan sample urin ini nantinya akan dilaksanakan setiap bulan.

“Kedepannya, Kodim Situbondo akan terus menggandeng BNN secara berkelanjutan untuk memberikan pengarahan atau pemahaman tentang bahaya narkoba kepada personel TNI dan PNS di wilayah Kodim Situbondo”. Imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0823/Situbondo Letkol Inv Ahmad Juni Toa mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan tes urine ini, ia berharap ke depan pihaknya dapat mengantisipasi, menghentikan dan menjauhi barang haram tersebut. (Yud/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas