Probolinggo

TNI-Polri Bakal Perketat Pengamanan Malam Tahun Baru

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo—–Sejumlah personel gabungan dari TNI dan Polri akan dikerahkan guna pengamanan jelang pergantian tahun 2019 nanti.Waktu lalu,kegiatan apel kesiapsiagaan pengamanan Natal dan Tahun Baru itu di gelar Kapolres AKBP Alfian Nurrizal di Halaman Polres Probolinggo Kota. Ratusan personel Kodim dibawah kendali Polres Probolinggo Kota di BKOkan guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan jelang perayaan pergantian tahun, sejumlah titik diploting sebagai kemungkinan kerawanan diantaranya pertigaan Jl.Surojo hingga Basuki Rachmad, Pertigaan Jalan Gatot Subroto, Pertigaan Jalan Lumajang Randu Pangger,arah Mau Masuk Kota Jalan Ketapang serta sejumlah ditik dijaga ketat baik dari satuan Polri maupun TNI.

Sementara itu,di pusat keramaian kota probolinggo sendiri disiagakan sejumlah anggota Kodim berseragam lengkap nantinya akan ikut membantu warga yang memadati komplek Alun-alun Kota Probolinggo sambil membantu mengatur arus laulintas.

“Saya sudah kumpulkan anggota Kodim 0820/Probolinggo guna membantu kelancaran pengamanan yang digelar Polres Probolinggo Kota termasuk dititik luar Kota Probolinggo dan pada titik Kabpaten Probolinggo tersebut, juga ada razia gabungan untuk sterilisasi,” kata Dandim 0820/Probolinggo,Letkol Inf Imam Wibowo, Minggu (30/12/2018).

“Kalau malam Natal 2018, kami sudah turunkan pasukan dalam jumlah besar, maka pada malam perayaan Tahun Baru 2019 akan lebih besar lagi. Tahun Baru akan lebih kita perketat ,” ujarnya.

Advertisement

“ Sterilisasi gereja juga akan tetap kita lakukan hingga malam Tahun Baru, namun sterilisasi pada lokasi kerumunan masyarakat lainnya juga akan dilakukan. Kita tidak boleh lengah, kita harus berupaya dan berdo’a secara optimal,” imbuhnya.(geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas