Probolinggo

Koramil Kraksaan Berbenah Kantor di Awal Tahun

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo—Perbaikan garasi atau tempat parkir anggota Koramil 0820-12/Kraksaan walau tidak seberapa megah namun menjadi perhatian Danramilnya. Pasalnya, hujan yang semakin kerap mengguyur Probolinggo membuat halaman sekitarnya kurang sedap dipandang. Sekiranya tuntas dengan memperbaiki halaman sekitarnya dengan pemasangan semen, ternyata belum sempurna karena masih dikotori akibat air hujan yang masih merembes bocor kedalam garasi di samping bangunan induk perkantoran, Kamis (3/1/2019).

Adalah suatu kewajiban bagi unsur pimpinan untuk memperhatikan kondisi satuan. Dalam kedinasan dikatakan sebagai salah satu tuntutan bagi unsur pimpinan dalam pembinaan pangkalan.

Inilah yang menggerakan bagi Kapten Czi Prayitno untuk menuntaskan pembenahan. Hari ini, memasuki hari ketiga kedinasan rutin diawal tahun 2019 ini dengan gebrakan membongkar garasi tempat parkir yang biasa disinggahi kendaraaan roda dua para anggotanya.

Selepas olahraga lari jalanan yang dilaksanakan Koramil sendiri dan mengambil waktu rehat sesaat, dilanjutkan dengan bongkar garasi. Ada yang memanjat melepas seng sebagai peneduh dan ada pula yang menahan memegangi kayu sebagai topangannya agar tidak roboh.

Advertisement

“Bangunan sederhana namun menjadi fungsi sentral bagi perawatan kendaraan prajurit dalam operasional menuju desa binaan di desa. “Bangunan fisik ini tidak seberapa namun tidak nyaman dilihat bila hujan turun yang bocor di sana sini”, ucap Danramil.

Pembinaan pangkalan bukan hanya sekedar pemeliharaan bangunan fisik namun juga pada sesuatu yang ada disekitarnya sehingga menjadi indah, bersih, rapi dan nyaman.
“Menjadikan Koramil ini megah tidaklah mungkin karena sudah ada tata aturannya. Yang bisa kita berkreasi adalah bagaimana kita bekerja ditempat ini menjadi betah, sehingga kantor ini bisa kita buat nyaman sebagai rumah kedua kita,” imbuh Kapten Czi Prayitno (geo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas