Banyuwangi

Babinkamtibmas Tegaldlimo Dapat Penghargaan dari Lemkapi

Diterbitkan

-

Babinkamtibmas Tegaldlimo Dapat Penghargaan dari Lemkapi

Memontum Banyuwangi – Tidak sia-sia pengabdian yang dilakukan oleh Aiptu Sutomo, berkat kegigihannya untuk mensejahterakan hidup orang lain dengan cara program bedah rumah yang sudah dilakukan selama 4 tahun.

Pria yang sehari-hari menjadi Babinkamtibmas itu mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Kepolisian Indonesia Lemkapi). Selain itu Lemkapi, juga memberikan penghargaan kepada Polda Jatim dan Polres Banyuwangi, bertempat di gedung Rupatama Polres Banyuwangi, Selasa (8/1/2019) siang.

Penyerahan penghargaan kepada Aiptu Sutomo langsung di berikan oleh direktur Lemkapi , Dr Edi Hasibuan, dan disaksikan langsung Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiyansyah Zeinardi, dan disaksikan oleh seluruh pejabat utama Polres beserta seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas seluruh Banyuwangi.

Usai mendapat penghargaan, Aiptu Sutomo menceritakan pengalamannya, awalnya dirinya berbincang-bincang dengan warga disebuah warung kopi. Dari warung kopi inilah dirinya mendapat masukan, dan tergerak hatinya untuk membantu warga yang kesulitan ekonomi.

Advertisement

“Semua ini berawal dari 4 tahun yang lalu kami ngobrol bareng dengan warga di warung kopi lalu kami mendapat banyak sekali temuan temuan lalu kami bahas dan akhirnya kami membentuk panitia , Alhamdulillah saya di bantu warga setiap tahun bisa membangun 3 sampai 4 rumah, ini semua dari uang swadaya masyarakat dan uang pribadi,” ungkap Aiptu Sutomo Bhabinkamtibmas Polsek Tegaldlimo.

Tidak hanya bedah rumah. Sutomo berhak mendapat penghargaan dari Lemkapi atas dedikasinya mewujudkan lampu penerangan jalan umum (PJU). Sudah 315 PJU yang didirikan bersama warga.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas