Sidoarjo

25 Janda Kedungrawan Disuntik Modal Usaha Jalin Matra

Diterbitkan

-

25 Janda Kedungrawan Disuntik Modal Usaha Jalin Matra

Memontum Sidoarjo – Sebanyak 25 orang janda warga Desa Kedungrawan, Kecamatan Krembung yang tercatat dalam PFK Jalin Matra ( Program Feminisme Kemiskinan Jalan Lain Munuju Keluarga Sejahtera), Kamis (10/1/2019) siang mendapatkan bantuan. Bantuan di distribusikan dari Pemerintah Proponsi Jawa Timur senilai Rp 2,5 juta,berupa peningkatan serta peralatan Usaha Kecil Menengah. Bantuan hibah tanpa harus mengembalikan,diserahkan oleh kepala desa,Kusnan di pendopo balai kantor desa setempat.

Kepala Desa Kedungrawan,Kusnan mengatakan penerima bantuan ini diberikan pada janda,berupa barang untuk usaha produktif senilai Rp.2,5 juta.Bertujuan meningkatkan para janda yang di bawah garis kemiskinan.Dan bantuan itu sesuai dengan usulan,masing-masing KRTP Kepala Rumah Tangga Perempuan.

Sebelum warganya mendapatkan bantuan tersebut,mereka ini terlebih dahulu didata oleh pendamping Desa,Kecamatan,Kabupaten.Serta petugas Tim Pelaksana Kegiatan sendiri, langsung terjun ke rumah-rumah didampingi ketua RT.Penerima KRTP,(Kepala Rumah Tangga Perempuan) ini,dan tidak menerima uang cash.

Diakui Kusnan,barang yang diberikan itu sesuai permintaan,kebutuhan,seperti kompor,elpigi,kambing dan lain sebagainya.Allhamdulillah warga kami mendapatkan bantuan,sehingga dapat meningkatkan, mengembangkan,perekonomian secara mandiri dalam kiat usahanya menuju keluarga sejahtera,katanya

Advertisement

Dijelaskan Kusnan,proses penyerahan bantuan yang dia lakukan dihadiri,Sekretaris Camat Krembung,Slamet Urip,Koordinator Jalin Matra Sidoarjo,Polsek Krembung Kanit Binmas Aiptu Imron dan Bhabinkamtibmas Brigadir Depy Yudi. “ Sebenarnya,bantuan ini tidak hanya pada desa Kedungrawan saja.Tetapi Desa Tanjekwagir ,Keret,Mojoruntut,dan Desa Wonomlati,juga dapat bantuan,”tandasnya (gus/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas