Bondowoso

Satlantas Polres Bondowoso Ajak Kaum Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang

Diterbitkan

-

Satlantas Polres Bondowoso Ajak Kaum Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang

Memontum Bondowoso – Satlantas Polres Bondowoso mengajak generasi milenial untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Ajakan itu dilakukan melalui program baru kepolisian. Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Yudiyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memberdayakan generasi milenial untuk ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya. Rabu (16/1/2019) Kasatlantas Yudiyono mengajak Jurnalis Bondowoso untuk andil mensuksesksan program tersebut.

“Ini adalah satu bentuk kordinasi antara rekan-rekan media dan polisi khususnya Satlantas Bondowoso. Karena ini adalah lagi bina program yaitu dalam rangka program dari kepolisian milenial road safety festival yang akan dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo nanti tanggal 2 Februari di Jakarta,” ujarnya di Resto Hotel Palm.

Dari kegiatan itu, kata Yudiyono, bisa tercapainya tujuan “road safety to zero accident”. Selain itu, agar terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya dikalangan generasi milenial. “Bahkan adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas,” imbuhnya.

Kemudian di Polda tanggal 17 Maret, sebelum festival ini dikembangkan ini punya program yang tujuannya cukup rapi . “Yang memang ini adalah dari pernyataan PBB bahwa kecelakaan di Indonesia cukup tinggi juga dan di dunia juga di Indonesia. Kemudian yang kebetulan ini adalah program Pak Jokowi dan dari Kapolri dan Korlantas yang punya tujuan adalah terbangunnya milenial yang cinta damai dan trtib berlalulintas,”katanya.

Advertisement

Menurutnya, kaum milenial adalah merupakan masa emas. “Kaum milenial yang betul-betul masa-masa emas diantara umur 17 sampai 35 tahun , dan juga untuk membentuk relawan milenial yang cinta damai dan tertib berlalu lintas . Kemudian juga mempererat hubungan polisi terutama Satlantas dengan kaum milenial . Jadi anak-anak sekolah nanti terbangun hubungan yang baik tidak ada pelanggaran lagi yang terjadi . Seperti tidak pakai helm, kebut-kebutan, melawan arus, lalu dalam posisi lelah atau mabuk , karena itulah yang menyebabkan lakalantas hingga korban meninggal dunia, karena lakalantas itu bisa setiap saat bisa terjadi ,”jelasnya.

Pokok dari program ini adalah terbangunnnya dikalangan milenial itu adalah keamanan dan ketertiban cara berlalulintas. “Jadi mereka biar tahu sehingga nantinya kaum milenial ini setelah tahu cara berlalulintas yang aman dan tertib dan juga mempunyai tujuan yang menjadi generasi gemilang sesuai dengan program baru ini yakni Mewujudkan Kaum Milenial Yang Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang,” tutupnya. (ifa/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas