Jember

Lantamal V Surabaya dan Pemkab Jember Gelar Aksi Kemanusiaan

Diterbitkan

-

Memontum Jember–Lantamal V Surabaya dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, menggelar aksi sosial kemanusiaan dalam rangka Memperingati HUT ke-69,

di Lapangan Puger, Kamis (17/1/ 2019) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama itu diantaranya pelayanan KB, pembinaan generasi muda, kegiatan pemeriksaan kesehatan nelayan dan layanan Adminduk.

Bupati Jember dr Hj Faida, MMR. menjelaskan, ada 3 kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan aksi sosial dan kemanusiaan ini, diantaranya Puger, Gumukmas, dan Kencong.

Advertisement

“Kerjasama itu hal biasa. Tetapi, yang dilakukan ini adalah satu sinergi yang lebih daripada kerjasama. Dengan satu semangat, yakni peduli akan sesama,” jelas bupati.

Sementara itu Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin SH ,M.Han. mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah sebuah kado yang istimewa bagi jajaran Lantamal V Surabaya, untuk bisa memberikan dharma bakti dan kemanfaatan TNI AL kepada masyarakat, khususnya masyarakat puger.

Danlantamal berharap rangkaian kegiatan ini berlanjut dengan kegiatan lainnya seperti dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada, khususnya di wilayah nelayan.

 “Kondisi alam tidak bisa dilawan, tetapi bisa disiasati, ” kata Danlantamal V Surabaya.

Advertisement

Ia mengatakan, enam bulan masyarakat bisa melaut, tetapi enam bulan lagi masyarakat banyak di darat, hal tersebut akan menjadi konsep kerjasama kedepan dalam konteks budidaya perikanan. (yud/oso)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas