Sidoarjo

Seribu Atlet Pelajar Ramaikan Delta Cup 2017

Diterbitkan

-

REGENERASI: Sekitar 1.000 atlet dari kalangan pelajar SMP mengikuti 7 cabang olah raga dalam kejuaraan Piala Delta Cup 2017 yang dibuka, Senin (20/11/2017).

Memontum Sidoarjo— Sekitar 1.000 atlet dari kalangan pelajar SMP swasta dan negeri meramaikan kejuaraan Piala Delta Cup 2017. Dalam kejuaraan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkab Sidoarjo itu, ada sebanyak 7 Cabang Olah Raga yang dipertandingkan. Kini pertandingan yang digelar setiap tahun itu diberi nama Sidoarjo School Game (SSG).

 

Ketua Panitia SSG, Bambang mengatakan kegiatan ini merupakan kejuaraan olahraga untuk pelajar setingkat tingkat SMP. Menurut pejabat Dispora ini ada 7 Cabor yang ditandingkan. Sedangkan dari 7 Cabor itu diikuti sekitar 1.000 atlet sebagai hasil regenasi.

 

Advertisement

 

“Pertandingan sampai 24 Nopember 2017 mendatang. Ketujuh Cabor yang ditandingkan itu sepak bola, basket, voli pasir, atletik, bola voli, basket dan karate,” terangnya kepada Memo X, Senin (20/11/2017).

 

 

Advertisement

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo, M Frenki Effendi berharap Delta Cup 2017 digelar maksimal agar output menghasilkan atlet regenerasi. Selain itu, semua Cabor harus digelar sebaik-baiknya dengan menjunjung sportifitas bersama di setiap pertandingan.

 

 

“Lawan dalam pertandingan ini bukan musuh tetapi kawan. Semua pertertandingan ini dalam rangka meraih prestasi. Jadi harus sportif serta dengan seadil-adilnya. Kejuaraan ini untuk menggeliatkan olah raga di Kota Delta, terutama di kalangan pelajar,” pintanya.

Advertisement

Selain itu, kata Franki bernjanji bakal memberikan hadiah kepada para atlet yang juara. Yakni berupa bonus untuk mengembangkan bakat masing-masing atlet.

 

 

“Kami akan memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada para atlet yang juara. Besaran bonusnya  ditentukan dengan mekanisme yang ada,” pungkasnya. (wan/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas