Banyuwangi

Danrem 083/BDJ Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Diterbitkan

-

PIMPIM :Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo saat ambil apel kesiapan pengamanan kedatangan Ibu Negara RI Hj. Riana Joko Widodo di wilayah Kabupaten Banyuwangi

Memontum Banyuwangi – Danrem 083/Bdj Kol Inf Bagus Suryadi Tayo pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP (Very Very Important Persons) dalam rangka  pengamanan kunjungan kerja  Ibu Negara Hj. Riana Joko Widodo dan dan Ibu Wakil Kepala Negara Hj. Mufidah Yusuf Kalla ke wilayah Kabupaten Banyuwangi di lapangan Blambangan Kabupaten Banyuwangi, Minggu (27/01/19).

Kegiatan apel diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI AD, AL, AU dan Polres Banyuwangi. Ada sekitar 3.439 person.

Menurut Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, meskipun pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada event nasional maupun internasional, namun ia minta para personel keamanan tidak tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas tersebut. “Hal ini agar pengamanan VVIP nanti berjalan dengan lancar dan aman, maka perlu dilaksanakan apel gelar pasukan yang bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Protap Pengamanan VVIP,” jelasnya.

Danrem berharap dengan persiapang yang matang nantinya tidak akan terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan pengamanan. “Sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya nanti,” tegasnya. (fik/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas