Kabupaten Malang

Kodim 0818 Bangun Posko Lapang Tanggap Darurat Bencana Alam

Diterbitkan

-

CEK : Danramil 0818/22 Tumpang Kapten Arm Sunardi saat mengecek peralatan komunikasi yang ada di Posko Lapang Tanggap Darurat Bencana Alam. (ist)

Memontum Malang–Kodim 0818/ Wilayah Kabupaten Malang-Batu bekerja sama dengan  BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) dan PMI Kabupaten Malang, Senin  (28/01/19) siang, mendirikan Posko lapang tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Keberadaaan Posko lapang tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung didirikan di  4 (Empat) titik wilayah yang tersebar diwilayah Kabupaten Malang.

Meliputi wilayah Kecamatan Ngantang, Tumpang, Gedangan dan Kecamatan Tirtoyudo, yang telah dimulai dari tanggal 24 Januari sampai dengan 28 Febuari 2019.

Keberadaan Posko Lapang Tanggap Darurat Bencana  alam upaya untuk mengambil langkah cepat penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah sesuai dengan pernyataan Siaga bencana seiring intensitas hujan semakin meningkat di wilayahnya.

Advertisement
POSKO: Posko Lapang Tanggap Darurat Bencana Alam yang telah diberdiri di Koramil 04 Ngantang. (ist)

POSKO: Posko Lapang Tanggap Darurat Bencana Alam yang telah diberdiri di Koramil 04 Ngantang. (ist)

Lebih detilnya Posko  yang didirikan terbagi di 4 titik yaitu Makoramil 0818/ 04 Ngantang yang meliputi pengawasan Wilayah Kecamatan Pujon, Kasembon dan Ngantang.

Untuk Makoramil 0818/ 22 Tumpang meliputi pengawasan Wilayah Kecamatan Tumpang,  Poncokusumo,  Jabung dan Kecamatan  Pakis sedangkan  Makoramil 0818/ 30 Tirtoyudo yang meliputi pengawasan Wilayah Kecamatan Tirtoyudo,  Ampelgading, dan  Dampit.

Makoramil 0818/ 31 Gedangan yang meliputi pengawasan Wilayah Kecamatan Gedangan, Sumawe dan  Bantur.

Setiap Posko akan dilengkapi alat penanggulangan bencana seperti  Mesin penyedot air,gergaji mesin, sekop,  cangkul, linggis, Police Line, perangkat Rig/ Radio/ HT sebagai penunjang komunikasi di lapangan.

Kepada Memontum Pasi Operasi Kodim 0818 Kapten Inf Joko Sungkowo mewakili Dandim 0818/ Wil Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP menyampaikan bahwa,”Kami sebagai Komando kewilayahan yang meliputi Kabupaten Malang dan Batu memiliki wilayah yang luas dan meliputi pegunungan dan pantai yang mana saat memasuki musim penghujan ini akan berdampak timbulnya bencana alam.

Advertisement

“Untuk menanggulangi bencana alam tersebut di wilayah, kami telah bekerja sama dengan Kantor BPBD dan PMI Kabupaten Malang, “terangnya. (fik/oso).

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas