Kota Malang

Napi LP Lowokwaru Kasus Curat Tewas

Diterbitkan

-

Jenazah Sugianto saat berada di Lapas. (ist)

Memontum Kota Malang—Seorang napi LP Lowokwaru Kota Malang, Sugianto (37) warga Desa Bukit, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pasuruan, Senin (18/2/2019) pukul 11.30, tewas mendadak di bengkel kerja pembuatan keset serabut kelapa. Kejadian ini cukup mengejutkan para penghuni Lapas. Saat dibawa ke IGD RS Lapas, Sugianto sudah dipastikan dalam kondisi meninggal.

Informasi Memontum, menyebutkan bahwa Sugianto menjalani vonis 6 tahun penjara karena kasus pencurian pemberatan. Siang itu, Sugianto sedang beristirahat usai bimbingan pembuatan keset. ” Selama ini korban sangatbramah dan tidak pernah mengeluh sedang sakit,” ujar Giyono, Kepala Keamanan Lapas Kelas I Lowokwaru.

Sebelum kejadian, posisi Sugianto berdiri. Mendadak tubuhnya gemetar. Sugianto kemudian jalan samnil memegangi data. Sekitar 1,5 meter, dia terjatuh hingga ditolong oleh teman-temannya. Mulyono dan Ponidi, rekannya segera melakukan pertolongan. Sugianto yang sudah tak sadarkan diri kemudian dibawa ke IGD RS Lapas. Saat itulah diketahui bahwa Sugianto sudah meninggal. Kejadian ini aelanjutnya dilaporkan ke Polres Malang Kota hingga tim Inafis Makota segera toba di lokasi.

Di tubuh Sugianto sama sekali tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. ” Diduga korban meninggal akibat serangan jantung. Bibir korban berwarna biru, dada korban sebelah kiri ada bintik-bintik biru, kuku korban juga berwarna biru dan keluar sperma dari kemaluan korban. Untuk itu kami memastikan bahwa korban meninggal akibat serang jantung,” ujar Dokter Lapas Dr. Adib Sholahuddin. (gie/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas